Kevin De Bruyne Terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini

INGGRIS, Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier musim ini pada hari Sabtu, dengan rekan setimnya Phil Foden mengambil hadiah Pemain Muda untuk tahun kedua berturut-turut.

De Bruyne telah mencetak 15 gol liga terbaik dalam karir dan 13 assist untuk mengamankan penghargaan penggemar untuk kedua kalinya setelah juga memenangkannya pada 2019-20.

Pemain Belgia itu finis di atas rekan setimnya di City Joao Cancelo , duo Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah , Jarrod Bowen dari West Ham, Bukayo Saka dari Arsenal, James Ward-Prowse dari Southampton dan Son Heung-min dari Tottenham.

“Memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya adalah pencapaian yang sangat saya banggakan,” kata De Bruyne.

“Ada begitu banyak kualitas di Liga Premier dan merupakan kesenangan untuk dinominasikan dengan begitu banyak pemain hebat lainnya yang memiliki musim luar biasa untuk klub mereka.”

De Bruyne adalah pemain keempat yang memenangkan penghargaan dua kali setelah Thierry Henry , Cristiano Ronaldo dan Nemanja Vidic .

Foden telah berperan penting dalam upaya City untuk mempertahankan gelar Liga Premier, mencetak sembilan gol dan menghasilkan lima assist.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menyamai total gol dan assistnya dari musim lalu dan bisa melampaui mereka dalam penentuan gelar Liga Premier City melawan Aston Villa pada hari Minggu.

Pasukan Pep Guardiola unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dan akan dijamin untuk memenangkan gelar Inggris keempat dalam lima musim jika mereka mengalahkan Villa di Stadion Etihad.

Liverpool akan memenangkan gelar jika mereka mengalahkan Wolves dan City kehilangan poin.

“Saya sangat bangga telah memenangkan penghargaan ini untuk musim kedua berturut-turut,” kata Foden.

“Ada begitu banyak pemain muda berbakat di Liga Premier musim ini dan merupakan kehormatan nyata untuk memenangkannya lagi.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya musim ini dan sangat bagus untuk berkontribusi pada tim ini yang diharapkan akan menjadi tahun yang sukses lagi bagi kita semua.”

Foden finis di depan Alexander-Arnold, Mason Mount dari Chelsea, Declan Rice dari West Ham, duo Arsenal Saka dan Aaron Ramsdale serta pasangan Crystal Palace Conor Gallagher dan Tyrick Mitchell.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version