Pelaku diamankan
Pelaku diamankan
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Lagi – lagi, jajaran Reskoba Polres Karangasem meringkus seorang pengguna dan pengedar narkotika inisial IGGS alis G (40) asal Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem sindikat via tempel dari dalam jeruji besi lapas Krobolan.

Ironisnya, tersangka yang berhasil diringkus dirumahnya pada hari Sabtu (10/08/2019) dini hari ini adalah seorang residivis kasus yang sama pada tahun 2016 silam dengan ganjaran hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

Seperti yang diungkapkan Kasat Narkoba Polres Karangasem, AKP. I Nyoman Merta Kariana saat menggelar presrilies pada Rabu siang (21/08/2019).

Tersangka G merupakan target oprasi yang sudah menjadi diincar jajaram Satnarkoba sejak sebulan lalu dan diketahui pernah terjerat kasus yang sama pada tahun 2016 silam.

“Tersangka G ini memang sudah menjadi target operasi yang kami incar sejak sebulan lalu,” ujarnya dihadapan sejumlah awak media.

Ketika diringkus, dari tangan G, Polisi mendapatkan barang haram jenis sabu – sabu sebanyak 23 paket siap edar terbungkus kertas yang disimpannya dalam sebuah tempat kacamata dan sebuah botol plastik.

Tersangka G diringkus tanpa perlawanan dirumahnya sendiri, setelah dilakukan interogasi, diperoleh informasi bahwa G mendapat pasokan narkotika jenis sabu melalui sistem tempe dari seseorang jaringan Lapas Kerobokan.

Selain menjadi pemgedar, dari pengakuannya G juga sekaligus sebagai pemakai barang haram tersebut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, G dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1, lebih sub pasal 127 ayat 1 huruf A UU RI. Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Pidana denda paling sedikit Rp.1 milyar maksimal Rp. 10 Miliar,” terang AKP. Nyoman Merta Kariana. (suar/bpn/tim)