seekor anjing lokal yang sejak setahun terakhir ini tinggal di Kantor BPBD Karangasem
seekor anjing lokal yang sejak setahun terakhir ini tinggal di Kantor BPBD Karangasem
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Keskes, begitu anggota BPBD Karangasem menamai seekor anjing lokal yang sejak setahun terakhir ini tinggal di Kantor BPBD Karangasem.

Hewan yang dikenal sebagai sahabat manusia ini terlihat akrab dengan anggota BPBD yang bertugas disana, ekornya pun digerak – gerakkan ketika salah seorang anggota memanggil Keskes.

“Kes,,, Kes,,,, sini.. sini..,” begitu salah seorang anggota BPBD memanggil hewan tersebut sembari mendekat dengan ekor yang digoyang – goyangkan.

Meski akrab dengan manusi, namun jika orang luar atau orang tidak dikenal tiba – tiba masuk keareal kantor, maka dengan sigap hewan berkaki empat ini akan mengong – gong dengan kerasnya sampai ada anggota yang tau bahwa ada orang yang datang.

Keskes bagi nggota BPBD Karangasem bukan hanya sekedar anjing piaraan biasa. Keberadaannya dikantor BPBD memiliki sebuah cerita yang cukup mengharukan.

Diceritakan Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa awalnya Keskes adalah seekor anak anjing liyar yang ada disekitaran Posko Logistik Tanah Ampo, Manghgis, Karangasem.

Waktu itu, ketika masa – masa krisis Gunung Agung, anggota BPBD bersiaga di posko tanggap darurat Tanah Ampo. Secara tidak sengaja anggota BPBD yang kebetulan mendapat tugas didapur umum merasa kasihan melihat seekor anjing kecil hingga akhirnya diberikan sisa – sisa makanan.

Mulai saat itu, Keskes lantas tinggal diposko Tanah Ampo, ketika masa krisis terlewati Keskes setiap waktu menemani petugas yang berjaga disana terutama ketika malam hari.

Hingga sekitar setahun lalu dilakukan pemindahan logistik ke Kantor BPBD Karangasem, salah seorang anggota melihat Keskes tidak jauh dari kendaraan pengangkut logistik seperti sedih duduk dan bengong kearah anggota.

Karena merasa kasihan, akhirnya anggota BPBD membawa serta Keskes ke Kantor BPBD karena tidak tega meninggalkan anjing tersebut sendirian di Pos Tanah Ampo dan sampai sekarang ikut tinggal di kantor BPBD.

“Rekan rekan beri nama Keskes, karena dulu pas petama kali ditemukan badamlnya kurus, Dulu ceritanya anjing ini penjaga logistik di Tanah Ampo, karena logistik dipindah anghota kasihan melihat anjing ini bengong bengong sehingga ikut dibawa kemari,” kata Arimbawa. (Rls/bpn/tim)