Giat bersih sampah
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews. com- Kuliah Kerja Nyata atau KKN dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali melakukan kegiatan bersih-bersih dan pemungutan sampah bersama komunitas Trash Hero Saba di sepanjang Pantai Saba-Pantai Pering pada hari Sabtu, (11/8).

Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja dalam bidang Pariwisata dan Lingkungan yang diagendakan oleh KKN UNS Solo selama melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Pering.

Acara pembersihan dan pemungutan sampai di pantai akan dimulai pada pukul 07.00 WITA. KKN UNS Solo yang bertemakan “KKN Basagita” ini juga telah melakukan kegiatan serupa pada Minggu sebelumnya.

Acara dimulai dengan melakukan susur pantai sembari memungut sampah yang ditemukan di sepanjang pantai, dilanjutkan dengan acara serah terima tong sampah yang diberikan oleh KKN Basagita. Tong sampah yang diberikan ini telah dihias oleh anggota KKN Basagita dengan gambar-gambar unik, tujuannya agar nantinya kegiatan membuang sampah tidak lagi berkesan “kotor” oleh pengunjung Pantai.

Seluruh anggota KKN Basagita bersama komunitas Trash Hero Saba-pun turut mengundang masyarakat untuk mengikuti Weekly Cleanup Day ini. Weekly Cleanup Day merupakan acara rutin yang dicanangkan oleh Trash Hero Saba di setiap Minggunya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan terutama dari sampah plastik, sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Setelah kegiatan rutin ini dilaksanakan, harapannya masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya membuang sampah sembarangan dan menjadi lebih peduli kepada lingkungan sekitar. (rls/bpn/tim)

 

Tinggalkan Komentar...