Rabu, Februari 28, 2024
BerandaNasionalJakartaKlarifikasi Penipuan tentang “Batch Program Kartu Pra-Kerja” Mengatasnamakan Kemenko PMK

Klarifikasi Penipuan tentang “Batch Program Kartu Pra-Kerja” Mengatasnamakan Kemenko PMK

JAKARTA, balipuspanews.com — Menanggapi munculnya edaran mengenai “Batch Program Kartu Pra-Kerja” mengatasnamakan Kemenko PMK yang berisi tentang pelatihan dan pembagian uang saku untuk warga DKI Jakarta di media sosial, Kemenko PMK menyatakan bahwa edaran tersebut merupakan informasi palsu.

Kemenko PMK merupakan kementerian yang mempunyai tugas utama menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian tentang urusan kementerian/lembaga dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. Edaran yang mengatasnamakan Kemenko PMK tentang Program Kartu Pra-Kerja adalah “tidak benar”. Program Kartu Pra-Kerja merupakan ranah tugas, fungsi, dan kewenangan dari Kemenko Perekonomian.

Adapun informasi mengenai pendaftaran Program Kartu Pra-Kerja yang benar dapat dilakukan melalui laman https://www.prakerja.go.id dengan masuk ke menu pendaftaran. Petunjuk mengenai mekanisme pendaftaran juga telah terdapat di dalam laman tersebut.

Melalui siaran pers ini, Kemenko PMK juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi yang beredar bebas di media sosial. Mencermati alamat situs menjadi salah satu cara untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar. Masyarakat dapat menelusuri kebenaran informasi yang beredar melalui sumber lain yang didapat dari institusi resmi yang berwenang.

BACA :  Proses Pemberhentian Arya Wedakarna, Setjen DPD RI Konsultasikan ke Kemensetneg RI

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular