Klub Liga Premier Pecahkan Rekor Pengeluaran Musim Panas

Klub Liga Premier telah menandatangani 135 pemain musim panas ini, sudah lebih dari pada jendela musim panas 2019 atau 2020 dan ditutup pada 148 Agustus lalu

Klub Liga Premier
Klub-klub Liga Premier telah memecahkan rekor mereka untuk jumlah pengeluaran jendela transfer musim panas

BERITA BOLA- Klub-klub Liga Premier telah memecahkan rekor mereka untuk jumlah pengeluaran jendela transfer musim panas, menurut analisis dari ahli keuangan olahraga Deloitte. Pengeluaran kotor oleh 20 tim Liga Premier mencapai 1,5 miliar pound ($ 1,7 miliar) pada hari Kamis, melampaui rekor 2017 sebesar 1,43 miliar pound yang dihabiskan oleh klub-klub Inggris di jendela penutupan musim. Itu juga lebih dari 1,44 miliar pound yang dihabiskan sepanjang musim lalu.

Dengan satu minggu tersisa sampai jendela ditutup pada 1 September, rekor sepanjang masa untuk seluruh musim Liga Premier, 1,86 miliar pound dari 2017-18, dapat dikalahkan di jendela musim panas saat ini saja.

“Rekor tingkat pengeluaran yang telah kita lihat di jendela transfer musim panas sejauh ini memberikan tanda bahwa model bisnis klub Liga Premier pulih pasca-Covid,” kata Chris Wood , asisten direktur di Grup Bisnis Olahraga Deloitte.

Baca Juga :  Petani di Desa Bengkala Diajak Menanam Jagung Sorghum

“Meskipun ini menggembirakan, pentingnya klub menetapkan kebijakan pengeluaran yang bertanggung jawab dan berkelanjutan tidak dapat dilebih-lebihkan.

“Klub harus menyeimbangkan keinginan mereka untuk menjadi kompetitif di lapangan dengan kebutuhan untuk melindungi kelangsungan keuangan dan operasional jangka panjang.”

Klub Liga Premier telah menandatangani 135 pemain musim panas ini, sudah lebih dari pada jendela musim panas 2019 atau 2020 dan ditutup pada 148 Agustus lalu.

Dua pertiga dari mereka telah melihat biaya yang dibayarkan, termasuk 14 pemain terpisah bergerak untuk biaya yang dilaporkan lebih dari 30 juta pound.

Daftar itu diungguli oleh kepindahan pemain depan Benfica Darwin Nunez senilai 85,5 juta pound ke Liverpool.

Baca Juga :  Atlet Porprov Jembrana Gagal Capai Target

Chelsea telah menghabiskan 60 juta pound untuk Marc Cucurella, 47,5 juta pound untuk Raheem Sterling dan 34 juta pound untuk Kalidou Koulibaly .

Manchester United menggelontorkan 60 juta pound untuk gelandang Real Madrid Casemiro , sementara Manchester City membayar 50 juta pound untuk striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Arsenal menghabiskan 77 juta pound gabungan untuk duo Manchester City Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Tottenham mengeluarkan 60 juta pound untuk mendatangkan striker Brasil Richarlison dari Everton, sementara West Ham, Nottingham Forest dan Wolves juga terlibat dalam pengeluaran besar.