Klungkung Jadi Tujuan Studi Tiru Pemkab Langkat Sumatera Utara

Pemkab Langkat, Sumatera Utara saat melakukan studi tiru ke Klungkung yang diterima langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Klungkung, Luh Ketut Citrawati di Ruang Rapat BPKPD Kantor Bupati Klungkung, Kamis (1/12/2022)
Pemkab Langkat, Sumatera Utara saat melakukan studi tiru ke Klungkung yang diterima langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Klungkung, Luh Ketut Citrawati di Ruang Rapat BPKPD Kantor Bupati Klungkung, Kamis (1/12/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Klungkung, Luh Ketut Citrawati mewakili Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima Kunjungan Kerja Studi Tiru Pemkab Langkat, Sumatera Utara bertempat di Ruang Rapat BPKPD Kantor Bupati Klungkung, Kamis (1/12/2022).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung, Luh Ketut Citrawati menyampaikan ucapan selamat datang, dan menjelaskan mengenai letak geografis dari Kabupaten Klungkung serta Salam Gema Santi.

Lebih lanjut, Luh Ketut Citrawati menyampaikan bahwa dalam menjalankan pemerintahan reformasi birokrasi di Kabupaten Klungkung, Pemkab Klungkung melakukan kolaborasi antara sistem yang sudah berlaku dengan sistem digitalisasi untuk membantu proses dalam menjalankan administrasi pada pemerintahan.

“Melalui kolaborasi dengan sistem digitalisasi, dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menekan biaya pengadaan alat tulis kantor,” ujar Luh Ketut Citrawati.

Disamping melaksanakan pemerintahan dengan cara kolaborasi, Pemkab Klungkung juga dibantu dengan dukungan dan komitmen dari pimpinan selama menjalankan tupoksi, serta menciptakan berbagai inovasi yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung.

Ketua rombongan Pemkab Langkat Sumatera Utara Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Hermansyah, M.IP menyampaikan tujuannya mengadakan kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi administrasi pembangunan serta pengadaan barang dan jasa pemerintah khususnya terkait kematangan UKPBJ seperti diamanatkan oleh lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Mudah-mudahan melalui kunjungan studi tiru ini, kami Pemkab Langkat dapat memperoleh bahan, data,  informasi dan keteladanan yang baik untuk ditiru dan diaplikasikan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Perekonomian, dan Sumber Daya Alam I Nyoman Sidang, Kepala Bagian Organisasi I Ketut Arie Gunawan, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Klungkung Ida Bagus Wirawan Adi Putra.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta