Klungkung Raih Peringkat 5 di Ajang Porprov Bali XV 2022

Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan piala dan piagam kepada Klungkung yang berhasil meraih peringkat kelima dalam ajang Porprov Bali XV tahun 2022
Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan piala dan piagam kepada Klungkung yang berhasil meraih peringkat kelima dalam ajang Porprov Bali XV tahun 2022

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XV secara resmi ditutup oleh Gubernur Bali Wayan Koster yang berlangsung di Gedung Jaya Sabha Rumah jabatan Gubenur Bali, Denpasar, Minggu (27/11/2022).

Dalam pekan olahraga ini Klungkung berhasil meraih posisi di peringkat ke lima dengan perolehan medali emas sebanyak 25 medali, perak 42 medali, dan perunggu 64 medali.

Pada kesempatan itu Gubernur Bali, Wayan Koster menandai penutupan dengan pelaksanaan penurunan bendera Porprov Bali serta dengan penekanan sirene secara bersama-sama. Pihaknya menyatakan rasa bangganya dengan prestasi pelaksanaan Porprov Bali yang ke XV ini.

“Saya minta bagi yang telah berprestasi dengan berhasil meraih medali, setelah Porprov Bali ini jangan berhenti sampai disini, karena harus berjuang lagi di even PON nanti,” ujar Gubernur Koster mengingatkan.

Sementara itu Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang satu-satunya bupati di Bali yang hadir langsung dalam kegiatan penutupan Porprov Bali XV mengapresiasi kontingen KONI Klungkung yang berhasil mencetak prestasi di rangking 5 seluruh Bali serta mampu meraih juara umum untuk cabor muaythai se-Bali.

“Terimakasih saya ucapkan kepada ketua umum KONI beserta jajarannya, pengurus cabor, pelatih dan official serta para atlet atas kerja kerasnya mengharumkan nama Kabupaten Klungkung di ajang Porprov Bali ke-XV Tahun 2022 ini,” ujar bupati asal Nusa Ceningan ini bangga.

Ketua Umum KONI Klungkung, I Wayan Subamia menyampaikan bahwa pada kontingen Klungkung cabor terbanyak yang menyumbangkan medali adalah cabor Muaythai dengan perolehan 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sehingga menjadikan Kabupaten Klungkung menjadi juara umum pada Cabor Muaythai tersebut.

Tidak hanya itu, katanya Kabupaten Klungkung juga memperoleh peringkat ketiga dalam kreativitas yel-yel yang penilaiannya dilaksanakan pada saat pembukaan Porprov Bali ke-XV Minggu (20/11/2022) lalu.

“Terimakasih atas doa yang diberikan dari masyarakat Klungkung,serta tekad untuk menjadi yang terbaik bagi seluruh atlet yang berlaga, semoga kedepan Kabupaten Klungkung bisa menjadi lebih baik,” ungkap Wayan Subamia bangga.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana dan Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia, serta seluruh pengurus cabor yang hadir.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta