Senin, Juni 17, 2024
BerandaDenpasarKM Binaiya Bersandar di Benoa, Pelanggaran Penumpang Nihil

KM Binaiya Bersandar di Benoa, Pelanggaran Penumpang Nihil

BENOA, balipuspanews.com – KM Binaiya bersandar di Pelabuhan Benoa, pada Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 02.00 WITA. Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa mengawal ketat 1.165 orang penumpang yang turun dari KM milik Pelni tersebut. Dalam pengamanan tersebut tidak ditemukan pelanggaran.

Tidak hanya penumpang, sebanyak 64 crew kapal turut diperiksa petugas. Pemeriksaan ketat ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dari kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Pasalnya, sebelumnya ada pengalaman penumpang bawa senjata tajam berupa parang dan lainnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Polisi dan tim gabungan mengecek identitas dan kelengkapan, seperti KTP dan kelengkapan surat vaksin. Tujuan lainnya untuk membantu pemerintah dalam menekan wabah Covid-19 yang hingga kini masih masif.

“Pemeriksaan ini kami jalankan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran,” ungkap Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata.

Dijelaskannya, pemeriksaan terhadap penumpang kapal turun maupun naik wajib dilakukan. Kapan saja kapal datang maupun berangkat kami akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan tanpa melihat waktu.

BACA :  Beri Ruang Bagi Pande Muda Bali, Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali Dibuka

Ia berharap seluruh warga yang memakai jasa pelayanan angkutan laut melalui Pelabuhan Benoa untuk mematuhi aturan pelayaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti ketentuan yang ada serta sejumlah persyaratan yang telah diterapkan apabila ingin bepergian mempergunakan jasa angkutan laut,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular