KMHDI Denpasar gelar pelatihan wirausaha
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews. com – PC KMHDI Denpasar menggagas Workshop Enterpreneur di Griya Santrian Galery Hotel untuk mencerahkan dan mencerdaskan pemuda dan mahasiswa Kota Denpasar khususnya dan Bali umumnya dengan menjadi pengusaha guna menangkap peluang usaha yang ada di sekitar kita.

I Ketut Peby Mukti, S.Kom, Ketua Panitia Workshop mengatakan, workshop entrepreneurship ini akan rutin digelar untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda dan mahasiswa Kota Denpasar.

“Selain itu menggerakkan pemuda dan mahasiswa lebih mandiri dan tahan banting, sebab kewirausahaan bukan saja cuma visi dan mind set, tapi juga soal perilaku dan gerakan kita di lapangan serta mampu mempersuasi pelanggan dengan lebih positif sesuai yang dijanjikan,” katanya.

Workshop Enterpreneur yang diselenggarakan selama dua hari sejak 10-11 Novermber 2018 ini mengangkat tema “Set Your Brain to be Enterpreneur,”

Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gede Wahyu Wisnu Negara pun mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk membuka cakrawala berfikir dan bertindak pemuda dan mahasiswa untuk lebih siap menatap tanntangan kehidupan dengan mempersiapkan diri atas ketidaknyamanan dengan berprofesi sebagai pengusaha.

“Sebab menjadi wirausaha adalah pilihan dan upaya untuk turut serta membantu meringankan beban negara dan terlibat dalam membuka lapangan pekerjaan sebagai panutan dalam hidup ini, kami mendorong generasi muda untuk terjun menjadi pengusaha dengan segala tantangan yang dihadapinya, kesiapan mental untuk menikmati proses jatuh bangun juga bagian dari upaya menuju sukses,” katanya didalam sambutan saat pembukaan acara Workshop Entrepreneurship di Sanur ini.

Sebanyak empat narasumber dihadirkan dalam kegiatan Workshop Enterpreneur ini diantaranya Made Maherni dari Bank BRI, Ir. I Putu Gede Suwitra dati Deva Communication, I Gede Bagiarta daru Yayasan Widya Santhi, dan Marloe Bandem dari Sadhana Company.

Ketua Panitia, Peby dalam paparannya ia juga mengatakan bahwa wirausaha itu tidak identik dengan kesuksesan.

“Banyak juga yang rugi atau jatuh, namun ada proses untuk selalu bangkit dari keterpurukan, nah siapkan mental anda untuk jatuh dan bangun untuk sukses, agar ketika jatuh dapat berdiri lagi dengan cepat dan mampu membalikkan keadaan serta ketika sukses tidak kaget dan lupa diri, sehingga dapat menyebarluaskan inspirasi kesuksesannya untuk orang banyak,” katanya.

Acara yang dihelat selama dua hari ini dihadiri oleh 50 peserta yang datang dari berbagai Kampus di Bali. Para peserta tampak menyimak serius paparan yang disampaikan oleh narasumber Workshop Enterpreneur yang digagas PC KMHDI Denpasar untuk menumbuhkan wirausaha muda di Bali. (rls/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...