Minggu, Juli 21, 2024
BerandaJembranaKMP Gerbang Samudra 2 Akhirnya Berhasil Ditarik

KMP Gerbang Samudra 2 Akhirnya Berhasil Ditarik

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah kandas hampir 36 jam, akhirnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudra 2 akhirnya berhasil ditarik. Kapal yang kandas di perairan dangkal sekitar 100 meter dari lampu merah pelabuhan Gilimanuk itu lepas kandas pada Senin (18/9/2023) malam.

Kapal milik perusahan pelayaran PT Gerbang Samudra Sarana itu, awalnya sempat ditarik oleh KMP SMS Swakarya saat air pasang pada Minggu (17/9/2023) malam. Namun penarikan yang dilakukan kapal yang masih satu perusahan itu, gagal karena air pasang tidak maksimal.

Setelah gagal ditarik, KMP Gerbang Samudra 2 terap duduk di perairan dangkal tersebut menunggu air pasang maksimal.

Kemudian setelah satu setengah hari kandas akibat mengalami mati mesin, pada Senin malam air, kembali pasang. Puncaknya menjelang tengah malam air pasang sudah maksimal dan upaya penarikan dengan kapal.

SMS Swakarya kembali dilakukan dan setelah hampir 36 jam kapal berhasil keluar dari perairan dangkal.

“KMP Gerbang Samudra 2 berhasil ditarik dan lepas dari kandas pukul 23.15 Wita,” ujar Koordinator Pos Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan.

BACA :  Bentengi Diri dari Tantangan Globalisasi dan Dinamika Politik dengan 4 Pilar MPR RI

Setelah lepas kandas KMP Gerbang Samudra 2 menuju dermaga Movable Bridge (MB2). Pukul 00.15 Wita KMP Gerbang Samudra 2 berhasil sandar di Dermaga MB 1 Pelabuhan Gilimanuk, selanjutnya muatan kendaraan diturunkan lalu diarahkan ke parkiran VIP ASDP.

“Setelah pada Minggu malam penarikan gagal, akhirnya Senin malam penarikan dengan KMP SMS Swakarya berhasil. Selesai menurunkan kendaraan dilanjutkan dengan pemeriksaan kapal,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular