Satgas Pemuda Perangi Covid-19 yang dibentuk oleh KNPI Gianyar ketika melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Abianbase Gianyar, Kamis (2/4/2020) kemarin.

GIANYAR, balipuspanews.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Gianyar bergerak cepat dalam menanggulangi penyebaran pandemi corona di Kabupaten Gianyar, salah satu dedikasi KNPI Gianyar untuk masyarakat adalah dengan membentuk Satgas Pemuda Perangi Covid-19. Satgas ini beranggotakan para pemuda yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumllah wilayah di Kabupaten Gianyar, salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfekktan di Desa Abianbase Gianyar, Kamis (2/4/2020) kemarin.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh KNPI Gianyar di Desa Abianbase Gianyar ini juga secara penuh didukung oleh Desa Pakraman Abianbase dengan Kelurahan Abianbase khususnya oleh karang taruna Abianbase.

Ketua KNPI Gianyar, Bramana Tri Wibawa mengatakan bahwa pembentukan Satgas Pemuda Perangi Covid-19 ini dilakukan adalah agar pemuda di Kabupaten Gianyar sadar dengan penyebaran pandemi Covid-19 ini dan bersama-sama bergerak melakukan upaya pencegahan. “Bagaimana para pemuda Gianyar ini sadar dengan penyebaran Covid-19 dan bergerak bersama, jadi ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintahan, tidak bisa hanya mengandalkan kelurahan atau desa tetapi kita harus bersama dari pemerintahan, pemuda, beserta masyarakat dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini,” ujarnya, Jumat (3/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, nantinya KNPI Gianyar juga akan melakukan kegiatan penyebaran informasi tentang cara pencegahan Covid-19, “Maka dari itu, kami KNPI Gianyar membentuk Satgas Pemuda Perangi Covid-19 dimana kita juga akan melakukan kegiatan kegiatan penyebaran informasi tentang cara pencegahan Covid-19 dan kita tidak perlu menjuhi Orang Dalam Pengawasan akan tetapi kita mendukung dan memberikan support dan semangat kepada mereka,” ucapnya.

Menanggapi upaya penyemprotan disinfektan oleh Satgas Pemuda Perangi Covid-19 oleh KNPI Gianyar di Desa Abianbase, Ketua Karang Taruna Abianbase Gianyar, I Dewa Nyoman Alit Kusuma Yoga mengatakan bahwa mengucapkan terimakasih atas kegiatan penyemprotan disinfektan oleh KNPI Gianyar di willayahnya, “Kami berterimakasih kepada KNPI Gianyar yang sudah mendukung kegiatan penyemprotan disinfekktan ini agar penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Abianbase dapat ditekan,” Ujarnya.

Lurah Abianbase, I Dewa Gede Ngurah WIjaya mengapesiasi langkah yang dilakukan oleh KNPI Gianyar dalam hal ini oleh Satgas Pemuda Perangi Covid-19 ini dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kelurahan Abianbase Gianyar. “Tiang sangat apresiasi sekali dengan gerakan pemmuda dari KNPI Gianyar dan Karang Taruna Kelurahan Abianbase sudah bergerak secara aktif, mandiri, dan dengan spirit yang tinggi, terus semangat yang luar biasa kita sangat mendukung sekali terutama kerjasama kita Desa Adat Abianbase, Desa Adat Tedung, Kelurahan Abianbase, serta pihak pihak yang terkait disini Bhabinkantibmas, Bhabinsa juga ikut aktif untuk memerangi wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Abianbase,” pungkasnya. (ctr/bpn/tim).