KNPI Klungkung menyapa masyarakat membantu masyarakat miskin
KNPI Klungkung menyapa masyarakat membantu masyarakat miskin

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Dengan program tahunannya yg diberi tajuk “Millenial Menyapa”, sekaligus serangkaian menyambut bulan Bung Karno, KNPI Klungkung ditengah pandemi covid-19 tetap eksis melaksanakan programnya yang telah dicanangkan.

Sebagai ujung tombak generasi millenial KNP Klungkung turun kembali dengan melaksanakan penyerahan paket sembako kepada para penyandang disabilitas, lansia dan yatim piatu.

Penyerahan paket sembako yang dilengkapi dengan hand sanitizer serta masker ini dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga bersama jajaran Pengurusnya pada Sabtu, 27 Juni 2020, dengan menyasar Desa Gembalan, Desa Payungan, Desa Akah, Banjar Bucu, Banjar Bendul, Dusun Penasan dan Desa Lepang.

Gung Indra demikian nama panggilan populer  Ketua KNPI Klungkung ini, menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, dan agar kita menyadari di zaman yang maju ini tapi diluar sana masih ada yang lebih membutuhkan.

“Jadi ini sebagai pembelajaran kita agar pemuda itu paham, pemuda itu tidak mesti hura-hura saja, pemuda itu tidak negatif terus dimata masyarakat luas,” Terang Gung Indra sumringah.

Lebih lanjut disebutkan Kegiatan ini juga serangkaian dengan kegiatan Bulan Juni yang dijadikan sebagai Bulan Bung Karno dan di Bali sudah memiliki payung hukumnya yakni Pergub Bali Nomor 9 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno Di Provinsi Bali.

“Ini pula untuk menyadarkan pemuda akan konsep Tri Sakti Bung Karno, untuk memahami apa yang menjadi cita-cita, semangat dan ide dari Sang Proklamator negeri ini,” sebutnya.

Kegiatan ini tidak menyampingkan protokol kesehatan dari pemerintah, walau Kapolri sudah mencabut maklumat kerumunan massa, tapi kita tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita KNPI Klungkung sebagai pelopor generasi millenial, selalu menjadi teladan serta kita tetap mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai pandemi Covid-19 terutama di Kabupaten Klungkung ini,” Pungkas AAIndra Prayoga optimis.

Penulis/Editor : Roni/Artayasa