Sumarjaya Linggih menerima Pimpinan Nasdem Karangasem Mas Sumatri mengadakan silahturahmi jelang Pilkada Karangasem, Minggu (17/11) di kantor DPD Golkar Bali.
Sumarjaya Linggih menerima Pimpinan Nasdem Karangasem Mas Sumatri mengadakan silahturahmi jelang Pilkada Karangasem, Minggu (17/11) di kantor DPD Golkar Bali.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Partai Golkar Bali akan membentuk tim Pilkada tahun 2020 mendatang,  bahkan saat ini pihaknya merancang koalisi dengan partai Nasdem.

Hal ini terungkap ketika Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri ke kantor DPD Golkar Bali guna melakukan silahturahmi menyongsong Pilkada serentak 2020 di khususnya di kabupaten Karangasem.

“Kami berterimakasih atas kedatangan pengurus partai nasdem, kami juga apresiasi, mengajukan beberapa calon, yang paling fokus yaitu di karangasem yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW Mas Sumatri,” kata Plt. DPD partai Golkar Bali, Minggu (17/11/2019) didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry.

Politisi yang akrab disapa Demer ini mengungkapkan bahwa baru pertama ini partai yang berlambang beringin didatangi oleh pimpinan partai Nasdem guna menjalin silahturahmi, membangun kerjasama untuk menyambut gong demokrasi pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kami baru kali ini didatangi partai nasdem, oleh karena itu, untuk mencari kecocokan, sebelum melakukan tahapan, kami akan   mencoba melakukan survei, mendengarkan suara rakyat, karena sesuai dengan motto partai Golkar ‘Suara golkar suara rakyat’,” jelasnya.

Kedatangan Mas Sumatri ke DPD Partai Golkar, disambut baik namun ada beberapa mekanisme, baik  administratif, dan syarat yang diperlukan harus dipenuhi agar menemukan kecocokan antara Nasdem dan Golkar.

Demer berharap,  harapan nasdem harapan golkar. Dirinya juga akan melakuakan seleksi dengan baik, tentu tidak terlepas dari mendengarkan harapan masyarakat. Kuncinya, selain melalui survei, dan suara rakyat, Golkar juga melakukan diskusi dengan  beberapa tokoh.

” Kami didampingi seluruh pengurus harian, dalam tahapan pilkada khususus di Karanagsem akan  dipercepat dari enam daerah kabupaten/kota, karangasem menjadi perbincangan,  baik bersama teman dipolitik maupun masyarakat, “ungkapnya.

Lebih jauh Demer menyebut, melalui pertemuan antara Nasdem dan Golkar jika terjadi perkawinan atau kecocokan nantinya akan  menghasilkan sesuatu, berupa penambahan masa yang akan berkembang di Karangasem.

” Kami juga melihat kemungkinan di karangasem, baik perbincangan komunikasi dengan  fraksi, melihat informasi dari harian di provinsi, Nasdem masih sangat terbuka untuk diajak bekerjasama,”tandasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Nyoman Sugawa Korry mengatakan bahwa partai Golkar  membuka diri, membuka pintu dengan partai Nasdem untuk kemungkinan bekerjasama.

“Harapan, mudah-mudahan sampai pada sutu tujuan terbaik golkar dan nasdem,”jelasnya.

Selain itu, Gugawa Korry mengungkapkan untuk komunikasi lebih lanjut antara Golkar dan Nasdem, agar melakukan komunikasi secara intensif dengan  Plt. DPD Golkar Karangasem.

Selain itu, pihaknya menyinggung bahwa, usai pertemuan dengan Pimpinan  Nasdem, dirinya akan melakukan rapat untuk membentuk tim Pilkada provinsi yang diikuti juga  Karangasem.

“Nantinya DPD Karangasem akan diberikan kewenangan, kapan akan dibuka pendaftran,”tukasnya. (bud/bpn/tim)