Buda Parwata
Buda Parwata
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com  -Arah perpolitikan di bumi serombotan KLungkung belakangan bagaikan angin barat maupun angin timur. Betapa tidak Partai Hanura yang beelakangan ini seperti gadis cantik ini mendapatkan lamaran dari Partai Gurem perolehan suara di DPRD Klungkung periode 22019 – 2024 ini.

Terbukti Partai politik peraih kursi minoritas di DPRD Klungkung yang belum bisa membentuk fraksi sendiri karena kurang dari 3 kursi ,belakangan ini malah memilih merapat ke fraksi Hanura .

Tiga parpol tersebut yakni Demokrat, PKPI dan perindo ternyata solid nyatakan diri bergabung ke Fraksi Hanura ini.

Dengan demikian total kekuatan fraksi Hanura menjadi 7 kursi  bergabung ke Fraksi Hanura yangb sudah kantongi 3 kursi.  Dimana  2 kursi tambahan  dari Demokrat dan 2  Kursi dari  PKPI ditambah 1 kursi dan Partai Perindo.Bergabungnya partai partai kecil Ini sebenarnya sudah santer berhembus ketika partai pengusung dan pendukung Jokowi Ma’ruf dalam pilpres 2019 bertemu di sebuah warung makan Nirmala ,Dusun lepang ,Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung  beberapa minggu yang  lalu .

Namun dari anggota koalisi tersebut  jajaran PDIP Golkar Hanura Nasdem PKPI dan perindo saat itu dalam rapat tersebut, berhembus kencang  PKPI dan perindo mulai merapat ke Fraksi Hanura . Namun saat itu hanya Demokrat belum pasti ikut akan bergabung.

Akhirnya titik terang terungkap usai pelantikan akhirnya ternyata Demokrat bergabung ke Fraksi Hanura, mereka langsung duduk bersama untuk melakukan pembahasan di internal termasuk pembagian AKD . DPC Demokrat Klungkung Sony Andarawata dan  ketua DPC perindo Klungkung Nyoman Mujana dan wakil ketua DPK PKPI Klungkung memastikan diri ikut bergabung dengan Fraksi Hanura.

Hal tersebut menurut Wayan Buda Parwata sebenarnya untuk mengimbangi konstelasi politik biar sehat karena fraksi PDIP 9, gerinda 8 , dan saat ini dengan bergabungnya partai kecil perolehan suara nya ke Fraksi Hanura,sehingga  saat ini menjadi 7 kursi.

 

“Disamping itu kita bertemu juga saling merasa nyaman dan sudah solid,” tegas Sony Andarawata saat ditemui. Sementara Golkar sendiri sudah bisa membentuk fraksi sendiri dengan perolehan 3 kursi, begitupula Nasdem raih 3 kursi.

Mengenai tambahan amunisi tersebut wayang Bude Parwati mengaku menyambut baik .

“Kami sambut baik selama ini kami juga sudah Intens komunikasi baik dengan Demokrat PKPI maupun perindo nanti akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai pengisian alat kelengkapan dewan,” beber Wayan Buda , mantan Wartawan yang kini terjun ke Politik tersebut tegas. (roni/bpn/tim)