Minggu, April 14, 2024
BerandaKlungkungKoalisi Usung Presiden Jokowi, Berujung Usung Tjok Agung-Dek Ulik ?

Koalisi Usung Presiden Jokowi, Berujung Usung Tjok Agung-Dek Ulik ?

Semarapura, balipuspanews.com – Sikap partai Hanura mendukung Presiden Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang bersama partai pengusung  PDIP, nampaknya  berujung untuk menggolkan pasangan PDIP-Hanura yakni Cokorda Gde Agung dengan Ni Made Suastini atau Dek Ulik. Benarkah semua ini terjadi pada Pilkada Klungkung 2018?

Berdasarkan pengamatan dilapangan pada perhelatan berkumpulnya pengurus Partai Hanura dari seluruh penjuru di Bali yang berkumpul di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya Klungkung, Minggu (6/8).

BERITA TERKAIT : Dihadiri Ribuan Massa, Suwirta Beri Sambutan di Pelantikan Pengurus Hanura se- Bali

Fenomena untuk memasang kader PDIP-Hanura terlihat saat Ni Made Suastini (Dek Ulik) diposisikan duduk berdampingan dengan Kader PDIP Klungkung, Tjokorde Gede Agung. Keduanya diketahui telah mengikuti proses penjaringan sebagai calon bupati untuk maju di Pilbup Klungkung melaui partai mereka masing-masing.

Sepanjang acara tersebut, keduanya tampak sangat akrab. Sesekali mereka tampak berbincang-bincang ketika acara tengah berlangsung. Keduanya memang sempat santer dikabarkan akan berpasangan maju sebagai Cabup dan Cawabup Klungkung di Pilkada Klungkung 2018 pasca adanya komunikasi Politik antara Partai PDIP dan Hanura.

BACA :  Namanya Disandingkan dengan Gede Dana di Pilkada Karangasem, Ini Tanggapan Kusmiadewi

Tjok Gede Agung seusai acara Pelantikan menanggapi santai hal tersebut. Menurutnya, dirinya dan Ni Made Suastini yang duduk berdampingan merupakan kebetulan semata. Ia menyebut hal tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan proses politik yang tengah berlangsung di partai mereka masing-masing.

“ Hanya kebetulan saja itu. Panitianya yang mengarahkan seperti itu, saya juga kurang tau maksudnya apa? Yang jelas hingga saat ini, semua masih berproses. Kalaupun PDIP dan Hanura nantinya akan berkoalisi, siapapun keputusan partai kami, itulah yang terbaik,” JelasTjok Gede Agung beralasan menghindari sodokan wartawan. Roni

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular