Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaKlungkungKodim 1610/Klungkung Lakukan Tes Urine Seluruh Anggotanya

Kodim 1610/Klungkung Lakukan Tes Urine Seluruh Anggotanya

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Pastikan anggota tidak ada yang terpapar barang haram sejenis Narkoba, Kodim 1610/Klungkung  secara mendadak melaksanakan tes Urine bagi seluruh anggotanya, Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan tes urine bertempat di Makodim 1610/Klungkung, ini dilaksanakan sebagai upaya sekaligus dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikalangan personil.

Pelaksanaan tes urine   diselenggarakan oleh Staf Intelejen Kodim 1610/Klungkung dalam rangka melaksanakan program semester ll tahun 2021.

Kegiatan P4GN merupakan salah satu program Kodim 1610/Klungkung di bidang intelijen dan pengamanan, agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH., M.Si. menyampaikan penekanan kepada seluruh anggota agar mempunyai kesadaran penuh untuk mengindari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan pastinya perbuatan itu adalah sia-sia belaka.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak tersebut mengambel sample urine dari para anggota militer dan PNS yang ditunjuk langsung secara acak. Bersyukur dari rangkaian kegiatan tersebut dinyatakan seluruhnya negatif narkoba,” ujar Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat.

BACA :  Distan Denpasar Gencarkan Vaksin Rabies dan Sterilisasi Anjing Liar di Kelurahan Serangan

Lebih jauh Dandim 1610/Klungkung juga menekankan agar para anggota mengawasi dan memberikan pemahaman yang benar kepada masing-masing keluarganya dirumah untuk mewaspadai jangan sampai terkena pergaulan bebas yang berujung pada perbutan melanggar hukum, salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular