Kodim 1610/Klungkung Salurkan Bantuan Obat Bagi Warga Terpapar Covid-19

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat saat memberikan bantuan warga yang menjalani isolasi mandiri
Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat saat memberikan bantuan warga yang menjalani isolasi mandiri

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kodim 1610/Klungkung menyalurkan bantuan obat-obatan bagi masyarakat Bumi Serombotan yang terpapar Covid-19, Senin (17/7/2021).

Bantuan diserahkan langsung Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat, S. H. M.Si. kepada Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung.

Letkol Inf. Suhendar mengatakan kegiatan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Klungkung untuk mendata jenis obat-obatan yang dibutuhkan agar tepat guna nantinya.

Adapun sumbangan obat-obatan tersebut terbagi menjadi 3 bagian, yaitu paket 1 obat untuk OTG, paket 2 obat untuk yang menderita keluhan panas dan anosmia serta paket 3 obat untuk menderita keluhan panas dan batuk kering.

Lebih jauh pihaknya berharap bantuan obat-obatan tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terjangkit Covid-19.

Baca Juga :  Jembrana-Batam Bahas Pengembangan Investasi dan Optimalisasi PAD

“Ini adalah salah satu program Mabes TNI sebagi wujud nyata tindakan dalam memerangi wabah yang mematikan yang telah cukup lama membuat kita semua sengsara oleh dampak yang ditimbulkannya,” ucapnya.

Perwira menengah berpangkat dua melati tersebut memerintahkan jajarannya dari pejabat Danramil sampai dengan pejabat Babinsa segara turun ke lapangan untuk menyerahkan paket obat tersebut kepada warga yang terkomfirmasi Covid-19.

Perbekel Desa Tangkas, Drs I Wayan Tilem saat mendampingi para petugas disaat pembagian sumbangan paket obat, menyampaikan terimakasih kepada TNl yang telah meringankan tugas tim Satgas Gotong Royong Desa Tangkas dalam membatu warganya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Dengan bantuan TNl yang telah meringankan tugas tim Satgas Gotong Royong Desa Tangkas dalam membatu warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,dapat menggugah kesadaran warga kami untuk melaksanakan isolasi mandiri,” ujar Wayan Tilem optimis.

Baca Juga :  Kasus Meningitis Muncul di Buleleng, Dinkes Tunggu Hasil Lab

Penulis : Roni

Editor : Budiarta