Bangunan roboh
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Kokoh diguncang gempa Lombok berkekuatan 7.0 SR beberapa bulan lalu, Bangunan Saka Enam berukuran sekitar 5 x 7 meter di Pura Subak Ketapang, Banjar Dinas Antiga Kelod, Desa Antiga Kelod, Manggis, Karangasem ambruk diguncang gempa 5,7 SR yang terjadi pagi ini, Kamis (6/12).

Gempa 5,7 SR yang terjadi pagi ini, berpusat dikedalaman 10 kilometer tepatnya 23 kilometer Barat Laut kota Mataram – NTB. Guncangan yang ditimbulkan terasa hingga diseluruh wilayah Kabupaten Karangasem salah satu dampaknya adalah robohnya bangunan saka enam tersebut.

Kepala Desa Antiga Kelod, I Ketut Dresta saat dikonfirmasi mengenai ambruknya salah satu bangunan di Pure Subak tersebut mengatakan, sebelum ambruk tidak ada tanda – tanda kerusakan apapub pada bangunan itu, padahal sebelumnya ketika diguncang gempa yang lebih kuat bangunan justru kokoh tidak mengalami kerusakan apapun.

“Bangunannya masih baru, ada sekitar setahunan dan baru beberapa waktu ini dipelaspas,” kata Ketut Dresta.

Menurut Dresta, untuk kerugian akibat ambruknya bangunan tersebut ditaksir mencapai Rp. 90 juta. Sementara itu, saat ini pihaknya mengaku akan mengumpulkan bahan bahan sisa robohan yang masih bisa dipergunakan.(suar/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...