Rabu, April 17, 2024
BerandaNasionalKolaborasi DPR, Media Massa dan Masyarakat Berperan Strategis pada Daya Saing KEK...

Kolaborasi DPR, Media Massa dan Masyarakat Berperan Strategis pada Daya Saing KEK Batam

BATAM, balipuspanews.com – Kolaborasi DPR RI, media massa dan masyarakat memiliki peran strategis dalam upaya mewujudkan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam yang terus tumbuh dan berdaya saing global.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi dalam kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi antara Biro Pemberitaan Parlemen dengan para wartawan yang tergabung dalam Kordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (23/2/2024) malam.

“Dengan mengadakan forum ini diharapkan dapat terjalin kolaborasi yang lebih erat Antara DPR RI, media dan masyarakat dalam mendukung pembangunan Batam sebagai kawasan ekonomi khusus yang berdaya saing,” ujar Indra Pahlevi.

Saat ini, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga terus berupaya menjadikan Batam sebagai KEK yang bisa menjadi motor penggerak perekonomian nasional sekaligus menjadi KEK andalan yang mamou bersaing dengan negara-negara lain.

“Dengan infrastruktur yang memadai, lokasi strategis, dan potensi ekonomi yang besar, Batam telah menjadi fokus utama dalam pengembangan KEK di Indonesia yang diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang signifikan,” ucap Indra Pahlevi.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi 53 Perbekel dan Bendesa Se-Kabupaten Klungkung

Menurut Indra, di era sekarang ini media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi, membangun opini publik, dan memperkuat dukungan terhadap inisiatif pembangunan ekonomi.

“Kita berharap dengan bantuan media massa sebagai wadah melayani kebutuhan masyarakat terhadap informasi terpenuhi, sekaligus penyalur berbagai pesan dan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Indra Pahlevi menjelaskan forum ini juga diadakan sebagai wadah interaktif antara DPR RI dan wartawan parlemen untuk membahas kinerja DPR RI terutama terkait kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan KEK Batam.

“Forum ini diadakan sebagai wadah interaktif antara DPR dan wartawan parlemen, untuk membahas kinerja DPR terutama terkait dengan kinerja DPR RI terutama yang berkaitan dengan pengembangan kawasan ekonomi khusus Batam,” tegas Indra Pahlevi.

Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI. Mar, (Purn), Sturman Panjaitan,SH, Deputi Persidangan DPR RI Suprihartini, Pelaksana Harian Inspektur Utama Muhammad Djazuli, Kepala Biro protokol Humas dan Media DPD RI Mahyu Dharma dan beberapa pejabat BP Batam.

BACA :  Disnaker Gianyar Gelar Job Fair Dan Bazzar TKM serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular