Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com  — Kabar gembira buat Buleleng, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi) menjadikan wilayah Bumi Panji Sakti ini sebagai ruan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming).

Rencananya, kejuaraan ini akan digelar di Kolam Renang Nirmala Asri, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Sebagai langkah awal, bahkan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi) pada Kamis (15/3) telah turun untuk mengecek ke lokasi kolam renang bersama Pengurus KONI Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha Widnyana bersama Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Mayor (L) Bagus Parta Wijaya, mendampingi Kabid Pertandingan PB POSSI Amir Hussain.

Kabid Pertandingan PB POSSI Amir Hussain mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan, kolam renang yang terletak di Kelurahan Banyuasri dinyatakan sesuai dengan persyaratan sebagai kolam renang internasional. Meski demikian, ia mengaku ada perbaikan kecil yang harus dilakukan seperti membersihkan wilayah yang ada disekitar kolam agar terlihat lebih indah dan asri.

“Sudah ada 10 lintasan, dan itu sudah memenuhi syarat sebagai kolam renang internasional. Tinggal membenahi kedalamannya sedikit dan membersihkan sekitarnya,” ungkapnya sembari mengatakan jika
Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming) ini akan digelar pada Mei 2018 mendatang.

Bahkan, imbuh Amir selain akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming), pihaknya juga berencana akan menjadikan kolam tersebut sebagai tuan rumah dalam kejuaraan Indonesia Open 2019 mendatang.

“Kalau sudah siap semua, kami ajan mengadakan Indonesia Open di sini untuk nomor kolam. Mudah-mudahan pemerintah Bali mendukung membenahi fasilitas di tempat ini” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng Artha Widnyana mengakui sangat berbangga hati jik Kolam Renang Nirmala Asri yang dimiliki oleh Buleleng akan dijadikan sebagai tuan rumah dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut.

“Ya nama kolam renang Nirmala Sari ini memang sudah tersiar bahkan sampai di tingkat internasional. Terkait adanya perbaikan kecil itu akan segera dibahas lebih lanjut,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selain mengelar Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming), Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi) pada akhir April hingga awal Mei mendatang juga merencanakan dua kegiatan nasional lainnya, diantaranya Penataran Pelatih Selam Jenjang P1 dan Penataran Wasit Selam Jenjang W1 yang direncanakan akan dilakukan di Lovina.

Selain mengelar Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming), Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi) pada akhir bulan april hingga awal mei mendatang juga merencanakan dua kegiatan nasional lainnya, diantaranya Penataran Pelatih Selam Jenjang P1 dan Penataran Wasit Selam Jenjang W1 yang direncanakan akan dilakukan di Lovina.

Tinggalkan Komentar...