Kolam Renang Wisata Tirta Koppas Srinadi Klungkung Kini Berstandar Internasional

Staf KONI Ketut Risky Ernawati mewakili Ketua Umum KONI Wayan Subamia menyerahkan bantuan alat peredam gelombang
Staf KONI Ketut Risky Ernawati mewakili Ketua Umum KONI Wayan Subamia menyerahkan bantuan alat peredam gelombang

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kolam Renang Wisata Tirta Koppas Srinadi Klungkung kini berstandar internasional. Pasalnya kolam renang yang terletak di Banjar Minggir, Desa Gelgel mendapatkan bantuan alat peredam gelombang dari induk olahraga KONI Klungkung.

Alat tersebut diserahkan staf KONI Ketut Risky Ernawati mewakili Ketua Umum KONI Wayan Subamia dan diterima Sekretaris PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Klungkung, Ketut Sugiana dan Pelatih/ Ketua Harian, Putu Joni, Sabtu (21/11/2020).

Putu Joni menyebutkan pengadaan alat peredam gelombang yang harganga 57 juta ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah serta peningkatan prestasi  bagi atlet renang Klungkung kedepan.

“Alat ini dipasang di kolam renang Wisata Tirta Kopas Srinadi Klungkung, sebagai pembatas lintasan atlet yang bertanding agar tidak ada gelombang yang timbul dari atlet renang yang berlomba. Ini yang biasanya menjadi penghambat prestasi atlet renang,” terang Putu Joni.

Namun sayang alat yang sudah siap dipasang ini harus tertunda dipasang. Pasalnya tali yang dikirim dari Semarang, Jawa Tengah salah kirim.

Sementara itu Eko dari Pengprop PRSI Jateng yang memasang tali lintasan di kolam renang menyatakan alat ini sangat membantu bagi atlet renang pada saat latihan tidak terganggu ombak dari perenang yang lain.

“Saat atlet memacu dengan cepat dalam berlomba, atlet tidak terganggu oleh ombak yang dihasilkan dari gerakan atlet renang lainnya dilintasan lain,” ujar Eko.

Manager Kolam Renang Wisata Tirta Koppas Srinadi Klungkung, Wayan Ariawan menyatakan rasa bahagianya dengan adanya bantuan alat peredam gelombang.

“Saya mewakili pengelola wisata tirta srinadi pada khususnya menyambut baik adanya pemasangan tali lintasan yg standart internasional dan semua atlet renang klungkung bisa berlatih dengan nyaman dan saya  juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PRSI kabupaten klungkung melalui KONI Klungkung atas sumbangan ini,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan dipasangnya tali lintasan peredam gelombang di kolam Renang wisata tirta ini kedepannya  berharap semua atlit Klungkung khususnya Atlit renang bisa semakin maju dan berjaya di kancah daerah, nasional, maupun  internasional.

Penulis/Editor : Roni/Budiarta