Jumat, Februari 23, 2024
BerandaAdvertorialKomang : JKN-KIS Memberi Ketenangan Bagi Saya Sekeluarga

Komang : JKN-KIS Memberi Ketenangan Bagi Saya Sekeluarga

KLUNGKUNG, balipuspanews.com – Beberapa kali keluarganya menjalani pengobatan di Puskesmas maupun rumah sakit, Ni Komang Anik Sulastri,30, merasa bahwa memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjadi sebuah keharusan.

Bagaimana tidak, dengan JKN-KIS ia dapat mengakses pelayanan kesehatan tanpa harus memikirkan pembiayaan lagi.

Hal ini ia buktikan bukan hanya satu kali saja, bahkan semua keluarganya sudah pernah memanfaatkan.

“Bukan hanya saya saja, tetapi semua keluarga juga sudah pernah, seperti suami yang pernah menjalani rawat inap karena demam, begitu juga anak saya yang mengalami hal yang sama seperti ayahnya,” ungkap Komang begitu biasa ia disapa.

Komang bahkan sudah 4 kali memanfaatkan JKN-KIS yaitu 3 kali saat menjalani persalinan dan 1 kali rawat inap karena mengalami demam tinggi. Menurut Komang, selama ini dirinya tidak mengalami kendala dan semua proses yang ia jalani cukup mudah.

Komang yang bekerja di salah satu usaha grosir sembako di Klungkung ini mengaku cukup hanya membawa kartu kepesertaan JKN-KIS ke fasilitas kesehatan, kemudian ia mengikuti petunjuk dari petugas kesehatan maka semuanya ia jalani dengan tenang dan aman.

BACA :  Dorong Perkembangan Olahraga di Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Youth Badminton di Jimbaran

“Saya hanya mengikuti prosedur yang berlaku saja, cukup menunjukkan kartu, diperiksa dan mengikuti apapun keputusan dokter, bersyukur selama ini berjalan dengan lancar dan saya sembuh seperti semula,” jelas wanita asal Tangkas, Klungkung ini.

Komang berstatus sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2 bersama suaminya yang juga pekerja dan 3 orang anak yang masih kecil.

Ia merasakan keberadaan JKN-KIS ini sangat dibutuhkan oleh setiap orang sebab jika tidak ada JKN-KIS, maka ia harus memikirkan biaya pengobatan lagi. Ia pun sangat berharap program ini selalu ada.

“Semoga JKN-KIS ini selalu ada karena sangat memberikan ketenangan bagi saya dan keluarga, karena uang yang mungkin harusnya dibayarkan untuk biaya pengobatan dapat saya gunakan untuk keperluan lain yang juga tak kalah pentingnya,” tutup Komang.

Penulis : Gde Candra
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular