sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Wakil Bupati (Wabup) Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., dinilai layak untuk memimpin Tabanan kedepan. Hal itu diungkapkan ketua Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Tabanan I Gusti Made Wirawan, ST.

Dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (16/2), Wirawan menyebutkan bahwa Tabanan memiliki beragam potensi. Terutama potensi pada sektor pertanian. Diakuinya, pembangunan di Tabanan saat ini sudah semakin membaik, termasuk pula pembangunan pada sektor pertanian tadi.

Meski diakuinya, dibalik telah majunya pembangunan sektor pertanian di Tabanan, hal yang sangat miris juga sering terjadi. Yakni kerugian besar yang dialami petani.

“Suatu contoh petani cabe di Baturiti, hasil panennya sangat bagus dan melimpah namun karena produksinya over, harga di pasaran anjlok bahkan untuk mencapai break even poin saja sangat berat,” ungkapnya.

Terkait dengan kondisi tersebut, Wirawan memandang perlunya intervensi pemerintah dalam penentuan jadwal tanam. Selain juga intervensi dalam penyaluran hasil produksi pertanian.

Tidak kalah pentingnya lanjut pria asal Banjar Sandan, Desa Bangli, Baturiti ini untuk semakin majunya dunia pertanian di Tabanan, terutama dalam mensejahterakan kehidupan petani, Pemkab Tabanan harus gigih dan kreatif melakukan pengolahan pasca panen. Misalnya dengan menggandeng pengusaha-pengusaha yang bergerak dalam pengolahan pasca panen.

Lebih jauh lagi Wirawan mengatakan, Untuk mengelola berbagai potensi yang dimiliki Tabanan tentu juga sangat tergantung dari kecerdasan dan kepekaan pemimpinnya. Ringkasnya, kedepan Tabanan membutuhkan pemimpin yang mengerti terhadap potensi daerahnya dan mampu mengembangkan potensi tersebut semaksimal mungkin sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan tegas Wirawan menyebutkan kedepan yang layak dipercaya memimpin Tabanan adalah figur yang memiliki pengalaman memimpin. Figur tersebut tiada lain wakil bupati Tabanan saat ini yakni Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM. Keberaniannya menjagokan pendamping Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti ini dikarenakan Wirawan melihat Dr. Sanjaya tipe pemimpin yang merakyat.

“Wabup Sanjaya saya lihat seorang pemimpin yang senafas dengan Presiden Jokowi yakni pemimpin yang rajin turun dan dekat dengan masyarakat. Ini tentu menjadikan Wabup Sanjaya telah sangat memahami potensi dan aspirasi masyarakat Tabanan. Sehingga ia telah menyiapkan berbagai strategi untuk memajukan Tabanan,” jelasnya.

Terkait wacananya agar Dr. Sanjaya layak memimpin Tabanan baginya tidak terlalu dini dan sebaliknya untuk melahirkan pemimpin Tabanan kedepan harus melalui sebuah proses yang panjang persiapan yang matang. Sehubungan dengan hal ini dan melihat realisasi visi dan misi Tabanan Serasi dari kepemimpinan dua periode Eka Jaya, dengan tegas ia menyebutkan Dr. Sanjaya sangat layak bahkan mungkin paling layak melanjutkan kepemimpinan Tabanan kedepan. (rah/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here