Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBisnisKomisaris dan Direksi Danamon Terima Penghargaan Infobank 500 Most Outstanding Women 2024

Komisaris dan Direksi Danamon Terima Penghargaan Infobank 500 Most Outstanding Women 2024

JAKARTA, balipuspanews.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk dengan bangga mengumumkan bahwa dua dari anggota Komisaris dan Direksi Danamon menerima penghargaan Infobank 500 Most Outstanding Women 2024. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank kepada 500 wanita yang dinilai telah berkarya dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan industri perbankan di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima salah satunya oleh Hedy Lapian, Komisaris Independen Danamon, dan Rita Mirasari, Direktur Danamon.

Hedy Lapian telah menjabat sebagai Komisaris Independen Danamon sejak 2020. Hedy meraih gelar MBA dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat, pada 1985 dan sarjana bidang Manajemen dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada 1983. Saat ini, Hedy Lapian juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Supra Boga Lestari Tbk sejak Mei 2022.

Sebelum bergabung dengan Danamon, Hedy telah memiliki berbagai pengalaman eksekutif di berbagai perusahaan terkemuka, antara lain sebagai Crisis Management Advisor, Direktur Sumber Daya Manusia, Direktur SRO, Direktur Manajemen Risiko, dan Direktur Komersial, Country Head, Corporate and Institutional Banking, Chief Financial Officer dan beberapa jabatan manajerial lainnya.

BACA :  Pria Asal Probolinggo Jadi Korban Tabrak Lari di Jalur Singaraja-Gilimanuk

Sementara itu, Rita Mirasari, dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di dunia perbankan dan telah menjabat sebagai Direktur Danamon sejak tahun 2016. Rita meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia. Rita memulai kariernya di bidang perbankan sejak 1991.

Tugas dan tanggung jawabnya di Danamon mencakup kepatuhan, financial crime compliance, sekretaris perusahaan, hukum, dan litigasi. Sebelum bergabung dengan Danamon, Rita Mirasari pernah menjabat beberapa posisi eksekutif berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia yang meliputi Direktur Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance, Direktur Legal, Compliance dan Corporate Secretary, Direktur Country Compliance Representative, dan Compliance Director, Country Head Legal & Compliance.

Dalam kata sambutannya pada acara Gala Diner yang diadakan di The Stones Hotel, Kuta Bali pada Sabtu, 1 Juni 2024, Rita menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Infobank sangat penting untuk menyemangati dan menginspirasi seluruh wanita untuk dapat mengambil peran dan berdampak pada perusahaan tempat mereka bekerja, sehingga membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

BACA :  Diusulkan DPD PDIP Bali, Paket Satria - Surya Tinggal Menunggu Rekomendasi DPP Sebagai Calon Bupati - Cawabup Klungkung

Hedy menambahkan bahwa wanita juga harus berani bermimpi besar dan mempunyai Impian yang tinggi, serta harus selalu menantang diri sendiri untuk berani melalui tantangan demi mewujudkan impian tersebut.

Fenomena ini sejalan dengan tren wanita sebagai pemimpin (women as leader) di Indonesia yang jumlahnya semakin bertambah mengingat banyak di antara mereka berhasil menduduki berbagai posisi strategis. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2023 terdapat 35,02% wanita yang menduduki posisi manajerial dimana angka ini terus mengalami peningkatan sejak tahun 2015 yaitu 22,32%. Hal Ini membuktikan bahwa wanita juga bisa berperan sebagai pemimpin sama seperti pria.

Danamon, sebagai bagian dari Financial Group MUFG bersama dengan Adira Finance, Zurich Asuransi Indonesia, Home Credit Indonesia, dan Mandala Finance, berkomitmen untuk mendukung setiap karyawan dalam mengembangkan kemampuan dan keahliannya, terutama para senior banker dan manajemen dalam memimpin unit usaha mereka. Hal ini tercermin dari pengakuan yang diterima oleh Hedy dan Rita.

“Saya berterima kasih kepada Infobank yang kembali memberikan saya penghargaan sebagai salah satu dari 500 Most Outstanding Women 2024. Melalui penghargaan ini, saya ingin mengajak dan mendorong seluruh wanita untuk berani mengambil peran serta memberikan kontribusi terbaiknya di perusahaan dan posisi apapun yang dipercayakan kepada kita,” tambah Rita.

BACA :  Batal Merger, Kadis Perinaker Badung Minta Karyawan Kembali Bekerja

Penulis/editor: Ivan Iskandaria

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular