Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Nasional Komisi IV DPRD Bali Perjuangkan Penjaga Malam Jadi PNS

Komisi IV DPRD Bali Perjuangkan Penjaga Malam Jadi PNS

Jakarta, balipuspanews.com – Komisi IV DPRD Provinsi Bali tertatih tatih memperjuang nasib bidan PTT, pegawai kontrak, sopir kontrak dan penjaga malam atau satpam kontrak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebagai tindakan perjuangan nasib itu dilakukan langsung rombongan Komisi IV yang berjumlah 13 orang menghadap ke kantor kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi Jakarta.

“Kami menyampaikan aspirasi berkaitan dengan Bidan PTT yang berumur lebih dari 35 tahun, guru kontrak, pegawai kontrak, sopir kontrak, penjaga malam kontrak yang ada di Bali agar bisa diangkat menjadi PNS,” kata Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Nyoman Parta, Selasa (16/5).

Dalam kesempatan itu, Parta dihadapan  pejabat yang menerima yakni Nasito, Kasubag Pelayanan Internal dan Pengaduan serta Katmoko Ari Sambodo, Kabid sistem informasi dan pengadaan SDM mengatakan berkaitan dengan berlakunya UU Nomer 5 tahun 2014 tentang ASN, pihaknya mengusulkan agar mereka semua dijadikan CPNS.

“Jika tidak memenuhi syarat agar mereka di angkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” kata politisi PDIP asal Guwang, Sukawati ini.

Parta mengusulkan agar komponen porolehan para P3K komponennya di samakan dengan Komponen gaji dan tunjangan PNS.

Terus apa mungkin mereka diangkat jadi PNS? Parta mengatakan kalau rumusan tentang komponen perolehan P3K sama dengan komponen porolehan PNS, rasanya disetujui.

“tapi karena jumlah tenaga kontrak itu puluhan juta di seluruh Indonesia tentu akan diperjuangkan bertahap,” jelas politisi yang begitu getol memperjuangkan nasib rakyat kecil ini.

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Member of