Anggota DPR RI dari fraksi PDIP Gusti Agung Putri Astrid kunjungi posko pasebaya
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP)  I Gusti Agung Putri Astrid siang ini, Selasa (19/06) mengunjungi Posko Pasebaya di Desa Duda Timur, Selat, Karangasem.

“Saya berkunjung ingin mengetahui situasi dan perkembangan terakhir Gunung Agung serta kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman erupsi yang sewaktu – waktu bisa terjadi,” ujarnya saat bertemu dengan puluhan relawan Pasebaya.

Kedatangannya ke Posko induk Pasebaya siang ini, dalam rangkaian tugas yang telah ditetapkan kembali menjadi mitra kerja komisi-komisi DPR RI masa keanggotaan tahun 2014-2019, tanggal 23 Juni 2015, ruang lingkup agama dan sosial dan pasangan kerja Komisi VIII Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Wakaf Indonesia (BWI)) sesuai dengan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh Pasebaya yang sudah ikut berperan dalam memberikan informasi terupdate perkembangan Gunung Agung melalui radio komunikasi HT. Menurutnya, Pasebaya merupaka relawan bencana pertama yang terbentuk dan beranggotakan warga lingkar terdampak erupsi Gunung Agung. Pihaknya baru kali ini bertemu dengan relawan warga tanggap bencana berbasis masyarakat.

Sementara itu, mendapat kunjungan tersebut, para relawan Pasebaya menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala utama dalam menyampaikan informasi maupun memberikan edukasi kepada masyrakat baik yang terdampak mauoun warga yang ingin mendapat informasi diluar desa terdampak. Ada tiga kendala utama yang disampaikan diantaranya, mengenai dukungan alat-alat komunikasi, listrik serta jaringan internet.

Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana didampingi Sekretaris, I Wayan Suara Arsana saat menerima kedatangan DPR RI itu mengatakan, selama ini, relawan Pasebaya Agung memberikan informasi terkait perkembangan Gunung Agung melalui jaringan radio amatir (HT). Selain itu, edukasi juga dilakukan melalui melalui grup grup media sosial seperti fb dan whatup. Untuk itu, peran ketiga hal tersebut menjadi sangat vital dalam kelancaran memberikan informasi dan berkomunikasi.

Atas masukan dan saran yang disampaikan Pasebaya Agung terutama mengenai dukungan alat-alat komunikasi, listrik serta jaringan internet. Pihaknya berjanji akan meneruskan dan berkoordinasi dengan lembaga terkait mengingat ketiga hal tersebut menjadi kebutuhan utama dalam edukasi dan penyembaran info terkini perkembangan Gunung Agung. ( igs/sur)

Tinggalkan Komentar...