Kompi C Kubutambahan Disiapkan Sebagai Tempat Isoter di Buleleng

Satgas Covid-19 Buleleng bekerjasama dengan Batalyon Infantri (Yonif) Raider 900/Buleleng menyiapkan Kompi C Kubutambahan sebagi tempat isoter.
Satgas Covid-19 Buleleng bekerjasama dengan Batalyon Infantri (Yonif) Raider 900/Buleleng menyiapkan Kompi C Kubutambahan sebagi tempat isoter.

BULELENG, balipuspanews.com-Berbagi langkah terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Kali ini melalui Satgas Covid-19 Buleleng kembali bekerjasama dengan Batalyon Infantri (Yonif) Raider 900/Buleleng menyiapkan fasilitas isoter di Kompi C Kubutambahan.

Hal ini mengingat fasilitas isolasi terpusat (Isoter) di Kampus Universitas Pendidikan Ganesha di Jinengdalem penuh untuk menampung Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Gejala Ringan (GR).

“Kapasitas isoter di Undiksha Jinengdalem sudah penuh dari tadi malam, sudah ada 78 pasien OTG/GR sudah dirawat di sana, jadi harus segera menyiapkan isoter Kompi C,” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi ketika ditemui saat persiapan fasilitas isoter Kompi C, Minggu (30/1/2022).

Lebih lanjut, Ariadi mengatakan mengatakan fasilitas isoter Kompi C memiliki 2 bangunan barak 3 lantai dengan kapasitas 200 bed yang jumlahnya bisa ditambah lagi sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, pihaknya juga mendukung operasional fasilitas isoter bersinergi dengan seluruh unsure Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

“Dari kami, hari ini sudah ditugaskan ada yang sebagai admin dan petugas penjagaan,” ungkapnya.

Untuk hari ini, pihaknya sedang mengerjakan persiapan fasilitas barak Kompi C yaitu persediaan air minum dan listrik dan ditargetkan selesai pada sore.

Sementara persediaan bantal, seprai, dan konsumsi sudah selesai disiapkan.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan pihaknya mendukung dari segi publikasi dan informasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng yang meliputi pencegahan melalui protokol kesehatan, vaksinasi, dan penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Sedangkan guna mendukung pelaksanaan isoter, pihaknya akan mendukung dari segi jaringan internet yang dapat digunakan baik oleh petugas untuk melakukan pekerjaannya maupun bagi OTG/GR sebagai hiburan agar tidak jenuh selama menjalani Isoter.

“Kita berusaha memaksimalkan pemberian WiFi gratis bagi para sahabat-sahabat OTG/GR yang ada di sini sehingga mereka tetap bahagia, tetap senang, dengan menikmati layanan Wifi gratis kami,” tutupnya.

Penulis: Nyoman Dharma
Editor: Oka Suryawan