Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBadungKomplotan Maling Genset Diringkus Polsek Mengwi

Komplotan Maling Genset Diringkus Polsek Mengwi

MENGWI, balipuspanews.com – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mengwi Badung membekuk dua komplotan maling genset yang beraksi di sebuah proyek villa, pada Rabu (12/8/2022) sekira pukul 08.00 WITA.

Para pelaku ini berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Bondowoso, Jawa Timur, pada Sabtu (13/8/2022). Kedua pelaku yakni berinisial MR,22, dan MS,22, keduanya asal Bondowoso, Jawa Timur.

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, kedua pelaku mencuri genset merek Tekiro Ryu, pada Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 08.00 WITA. Tepatnya di sebuah proyek villa di Mengwi, Badung.

“Pelaku secara bersama-sama mengambil dengan mudah mengingat genset ditaruh di halaman proyek yg belum terdapat pagar pembatas,” ujarnya.

Hilangnya genset seharga 14 juta itu baru diketahui oleh mandor proyek yang datang ke TKP sekitar pukul 08.00 WITA. Saksi yang tiba di lokasi kaget karena genset yang ditaruh di halaman proyek telah hilang. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Mengwi.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP pelaku mengarah kepada dia tersangka MR dan MS,” bebernya.

BACA :  Selidiki Helikopter Jatuh, Tim Investigasi Turun ke Lokasi

Pihak kepolisian kemudian menyelidiki dan mendapat informasi kedua pelaku kabur dari Bali dan bersembunyi di Bondowoso, Jawa Timur.

Tim bergerak ke wilayah bondowoso dan pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 02.00 WITA berhasil mengamankan keduanya saat sedang tidur.

Setelah diinterogasi keduanya mengaku mencuri genset di proyek villa. Mereka mengaku seminggu sebelum beraksi sudah punya niat akan mengambil genset tersebut.

“Tersangka MR kemudian mengajak iparnya MS untuk mencuri sekaligus mencarikan pembeli genset yang akan di curi,” beber Kompol Darsana.

Dalam aksinya, kedua pelaku secara bersama-sama membawa genset dengan cara menarik pegangan genset untuk dibawa pergi.

Tersangka MS lalu menghubungi pembeli genset curian. Sembari menunggu pembeli datang kedua pelaku sementara menyembunyikan genset curian di semak-semak sambil memantau situasi di seputaran gang.

“Genset hasil curian tersebut dijual seharga Rp 320.000. Kemudian uang hasil penjualan genset hasil curian langsung dibagi dua. MR dapat Rp 170 ribu dan MS Rp 150.000. Uang hasil kejahatan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” terangnya.

BACA :  Tol Bali Mandara Jadi Pilot Project Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh

Setelah mencuri dan menjual genset hasil curian kedua pelaku langsung pulang ke Bondowoso dengan mengunakan mobil travel.

“Mereka ditangkap di Bondowoso,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular