KPT dan Komunitas Seni Semlefoma saat mengunjungi Ayu Rima
KPT dan Komunitas Seni Semlefoma saat mengunjungi Ayu Rima

TABANAN, balipuspanews.com – Komunitas Pelaut Tabanan (KPT) dan Komunitas Seni Semlefoma melakukan aksi sosial kemanusiaan, pada Selasa (7/7) pagi.

Adapun aksi sosial yang dilakukannya berupa kunjungan kemanusiaan kepada penderita radang otak Komang Ayu Rima Berliana Putri di Banjar Denbantas, Desa Denbantas, Tabanan.

Menariknya, kunjungan kemanusiaan ini sekaligus juga memberikan kejutan dengan merayakan ulang tahun Ayu Rima yang ke-13. Memang, hari ini gadis kecil yang mengalami sakit radang otak ini sejak enam tahun lalu berulang tahun.

Ketua KPT Ade Febridiarta mengatakan bahwa kunjungannya ini merupakan sebuah bentuk kepeduliannya terhadap nasib dan penderitaan Ayu Rima.

Setidaknya kunjungannya ini mampu menambah semangat Ayu Rima yang hanya mampu berbaring atau dipangku orang tuanya.

“Semoga kehadiran kami mampu menambah semangat adik Ayu Rima akibat penyakit yang dideritanya,” ungkapnya.

Ade Febridiarta menjelaskan, KPT yang terbentuk pada 15 April 2020 ini sendiri sejak terbentuknya rutin turun masyarakat untuk memberikan bantuan berupa sembako. Saat ini KPT telah beranggotakan lebih dari 200 orang.

“Sejak kami terbentuk pada 15 April lalu, kami secara rutin setiap minggu sekali melakukan kunjungan kemanusiaan, khususnya berbagi sembako,” imbuhnya.

Senada dengan Ade Febridiarta, Ketua Komunitas Seni Semlefoma Andika Ramadhan mengatakan kunjungannya ini sengaja dipilihnya tepat pada hari ulang tahun Ayu Rima. Alasannya, untuk memberikan kejutan dan memberi kesan tersendiri bagi Ayu Rima.

Seniman muda yang dikenal sebagai pregina drama tari Calonarang ini menyebutkan, awalnya ia dan komunitas seninya ingin memberi kejutan dengan menyajikan sebuah pementasan seni. Namun, karena masih dalam suasana covid-19, kejutan itu diurungkannya.

“Ya akhirnya kami memilih datang dengan membawakan kue ulang tahun untuk merayakan ulang tahun Ayu Rima, serta doa kami semua semoga Ayu Rima dan keluarganya tabah menghadapi ujian ini,” pungkasnya.

Selain dengan memberi kejutan berupa perayaan hari ulang tahun bagi Ayu Rima, dalam kunjungan tersebut KPT dan Komunitas Seni Semlefoma juga menyerahkan beberapa kado ulang tahun. Termasuk juga bingkisan berupa sembako.

Penulis : Ngurah

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments