Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasemKondisi 3 Korban Laka Maut Membaik, 1 Dirujuk ke RSUP Sanglah, 3...

Kondisi 3 Korban Laka Maut Membaik, 1 Dirujuk ke RSUP Sanglah, 3 Masih Dirawat Intensif RS Balimed

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sebanyak 7 korban selamat dalam musibah kecelakaan maut di jalur tanjakan extreme perbatasan Banjar Dinas Sigar, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dengan Dusun Bangbang, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli kini dirawat di RS Balimed Karangasem.

Dari 7 korban tersebut, 3 korban diantaranya saat ini kondisinya sudah mulai membaik bahkan telah diijinkan untuk menjalani rawat jalan. Sedangkan 3 korban masih harus dirawat lebih lanjut sedangkan 1 korban akan di rujuk ke RSUP Sanglah.

“Yang dibawa ke RS Balimed Karangasem seluruhnya ada 7 orang, 3 sudah dijinkan rawat jalan karena kondisinya sudah membaik, satu akan dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah untuk evaluasi dan tata laksana lebih lanjut sedangkan 3 pasien masih dirawat lebih lanjut,” kata Kepala Divisi Pemasaran RS BaliMed Karangasem, Ni Putu Cristin Carolina dikonfirmasi Jumat (17/11/2023).

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya jumlah korban dalam musibah tersebut total ada 15 orang termasuk sopir minibus. Dari 15 korban, 6 orang korban diantaranya dinyatakan meninggal.

Sedangkan 9 korban lainnya selamat, dimana 5 diantaranya harus mendapatkan perawatan lanjutan karena menderita luka berat atas nama I Komang Suana Adi Purwa,12. Ni Luh Suari,60. Ni Luh Suci,50. Ketut Winarta Purwa,8, Ni Nengah Buda,60. Sementara 4 korban lainnya mengalami luka ringan atas nama Ni Kadek Dwi Ratpini,40. I Nyoman Dayuh,45. Ni Kadek Winda Ristayani,15, dan sopir kendaraan I Gede Dana,62.

BACA :  Hari Lanjut Usia Nasional, Pemkot Denpasar Beri Ruang Bagi Lansia di Denpasar

“Kalau sopirnya sudah diamankan di Polres Karangasem untuk penyelidikan lebih lanjut. Kondisinya hanya luka ringan tapi belum bisa dimintai keterangan karena saat ini masih shock,” kata Kasatlantas Polres Karangasem, AKP I Komang Samapta Pratama dikonfirmasi terpisah.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular