Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster
Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berlangsung (8/8/2019), sudah secara matang dipersiapkan boleh dikatakan sudah siap dilaksanakan. Dikatakan Kongres tersebut bakal dibuka oleh orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Ir. Joko Widodo dan Pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan bakalan hadir saat Kongres ke-5 PDIP yang berlangsung di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

“Kongres siap dilaksanakan, dibuka Jokowi jam 1 dan Prabowo dikabarkan bakal datang,”  kata Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster usai Sidang Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (5/8).

Disebut Koster, sehari sebelum kongres berlangsung (besok malam red), malamnya bakal digelar pagelaran budaya nusantara, kongres Partai yang sering disebut moncong putih diwarnai nuansa wajah budaya.

Tak hanya intern partai berlambang banteng saja yang bakalan hadir. Kata Koster, semua pimpinan partai koalisi diundang dan pastikan hadir.

Menarik, dalam Kongres kali ini bakal menonjolkan segi budaya. Dimana melestarikan seni dan budaya merupakan sesuai  idiologi Bungkarno sesuai dengan ajaran Tri Sakti Bungkarno  yang ke tiga yaitu  Berkepribadian dalam kebudayaan.

Selain itu, kata Koster yang kembali terpilih memimpin DPD PDIP Bali menyebut membalut kongres bernuansa Budaya ini sesuai dengan UU  No. 5 tahun  2017 tentang pemajuan kebudayaan, maka kebudayaan harus dibangun dengan serius, PDIP mendorong secara kuat budaya, baik budaya Bali secara khusus maupun nusantara secara umum.

Selain itu, Jajaran kepanitiaan diiternal PDIP terus menggelar rapat di DPD PDIP guna mematangkan kongres yang bakalan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 8 sampai 11 Agustus mendatang. (bud/bpn/tim).