Rapat perdana persiapan lomba gerak jalan tahun ini digelar di sekretariat KONI Kabupaten Buleleng, Rabu (26/6).
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — KONI Kabupaten Buleleng siap menggelar lomba gerak jalan serangkaian HUT RI ke 74.Hal tersebut terungkap dalam rapat perdana persiapan lomba gerak jalan tahun ini digelar di sekretariat KONI Kabupaten Buleleng, Rabu (26/6).

Rapat yang diikuti Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana bersama pengurus harian KONI dan koordinator membahas masing-masing katagori dan seputar waktu pelaksanaan, peserta, katagori lomba serta rute gerakjalan.

Nyoman Arta dalam arahannya mengingatkan agar pelaksanaan lomba gerkajalan tahun ini berjalan sesuai harapan, sebagaimana yang telah digelar sebelumnya.

Nah, untuk waktu lomba KONI Buleleng telah sepakat menggelar lomba gerakjalan pada tanggal 5 Agustus untuk 8 kilometer SD, 6 Agustus untuk 8 kilometer SMP, 7 Agustus untuk 17 Kilometer dewasa Putri. Sedangkan lomba gerak jalan kocak kreatif akan dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2019 dilanjutkan dengan lomba gerakjalan 45 kilometer pada tanggal 10 hingga 11 Agustus 2019 mendatang.

“Kita sudah susun jadwal ini setelah mencermati lomba-lomba yang lain serangkaian HUT RI.” terangnya.

Adapun untuk katargori lomba KONI Kabupaten Buleleng sebagai seksi olahraga Pantap HUT RI ke 74 di Kabupaten Buleleng akan menggelar lomba gerak jalan dengan empat katagori masing-masing gerakjalan 8 kilometer SD, 8 kilometer SMP, 17 kilometer dewasa putri dan gerakjalan 45 kilometer dewasa putra. Sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat ke KONi Buleleng maka hadiah untuk nomor 17 kilometer dewasa putri dipisahkan antara pelajar dan OPD atau umum. Seperti halnya nomor 45 kilometer yang telah memisahkan hadiah antara pelajar/mahasiswa, OPD dan Ormas.

Terkait rute gerak jalan sebut Nyoman Arta, untuk gerak jalan 8 kilometer SD, 8 kilometer SMP dan 17 kilometer dewasa putri tetap seperti tahun lalu. Kemudian, gerak jalan 45 kilometer tetap mengambil start di lapangan Sepakbola Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak dan finish di depan Gor Bhuwanapatra Singaraja. Hanya saja, rute gerak jalan kocak kreatif yang berubah. Setelah melakukan diskusi dan memepertimbangkan beberapa aspek KONI kabupaten Buleleng memutuskan untuk menggunakan rute gerak jalan kocak kreatif dengan mengambil start di di depan air mancur Taman Kota Singaraja menyusuri jalan Pramuka dan melakukan atraksi di Simpang Diponegoro-Pramuka. Peserta gerak jalan kocak akan melakukan atraksi ketiga di depan gedung Mr I Gusti ketut Pudja exs. Pelabuhan Buleleng untuk selanjutnya finish di lambung timur.

Masih kata Nyoman Artha, kata kunci yang perlu dilakukan adalah koordinasi dengan pihak terkait sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai rencana. Sebagai tindak lanjut dari aspirasi yang masuk ke KONI Kabupaten Buleleng, KONI telah memutuskan meroling para petugas koordinator lomba. Koordinator lomba gerak jalan 8 kilometer tingkat SD dipercayakan kepada I Gusti bagus Panji Wiratmaja, Koordinator gerkajalan 8 kilometer tingkat SMP dipercayakan kepada Wayan Setaya, gerakjalan 17 kilometer dewasa putri dipercayakan kepada Sugihantono dan gerak jalan 45 kilometer dewasa putra dipercayakan kepada Komang Sudiartana, Untuk koordinator gerak jalan kocak kreatif dipercayakan kepada Putu satria Kusuma. Untuk peserta SD, KONI kabupaten Buleleng mematok peserta maksimal sebanyak 63 regu.

“Kecamatan Buleleng diberikan jatah 15 regu sebagaimana gugus yang ada. Sedangkan untuk 8 kecamatan lainnya akan diberikan kesempatan masing-masing 6 regu,” ungkapnya.

Saat ahkir rapat, Nyoman Artha berharap nantinya semangat patriotisme tetap digelorakan dalam menyambut HUT RI tahun ini dengan tema Menuju Indonesia Unggul.