KONI Buleleng Tirtayatra ke Lombok.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — KONI Buleleng menggelar perjalanan suci atau tirtayatra di beberapa Pura di Pulau Lombok 12-14 Juli 2019. Perjalanan Tirtayatra bertujuan untuk menjaga keseimbangan hubungan sekala niskala. Perjalanan dimulai dari Pura Jagatnatha di Mayura, dilanjutkan ke Pura Lingsar.

 

Persembahyangan rombongan yang terdiri atas pengurus KONI Buleleng bersama staf dilanjutkan ke Pura Suranadi, Gunung Sari. Perjalanan spiritual berakhir pada Pukul 17.00 wita di Pura Batu Bolong.

Ketua umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana,SE Sabtu (13/07) mengatakan tirta yatra merupakan program Koni Buleleng setiap tahun.

“Kegiatan ini sesungguhnya sudah diprogram tahun lalu, namun karena waktu itu terjadi gempa akibat letusan Gunung Agung akhirnya kegiatan ini kita tunda dan baru dilaksanakan tahun ini,” ungkapnya.

 

Tirtayatra menurut Artha yang juga Dirut Yeh Buleleng ini merupakan sebuah langkah kebersamaan untuk tetap menjaga keseimbangan antara sekala dan niskala.

 

“KONI Buleleng saat ini tengah mempersiapkan dua event yakni sebagai pelaksana Gerak Jalan HUT RI ke 74 dan Persiapan Porprop Bali XIV. Ditengah kesibukan itu keluarga besar KONI Buleleng melalukan persembahyangan guna memohon keselamatan dan kelancaran pelaksanaan seluruh progran yang telah direncanakan,” tutupnya.