Warung makan Kemoning milik I Wayan Ludi Pradnyawanto yang terbakar.

NEGARA,balipuspanews.com- Warga lingkungan Pangkung Gondang, Keluarahan Sangkaragung, Jembrana Senin (17/2) dikagetkan oleh peristiwa kebakaran di siang bolong.

Kebakaran tersebut menimpa warung makan Kemoning milik I Wayan Ludi Pradnyawanto,29,.

Sekitar pukul 09.30 warung makan tersebut ditutup dan setelah pintu gerbangnya dikunci kemudian ditinggal pulang kerumah yang berada disebelah barat warung.

Kemudian sekitar pukul 13.00 Ludi Pradnyawanto, lewat didepan warung dan kaget melihat api sudah membesar di pojok tenggaara warung sehingga asbes penutup warung pecah.

Melihat warungnya terbakar Ludi Pradnyawanto kemudian masuk ke halaman warung dengan melompati pagar dan berusaha memadamkan api sambil berteruiak minta tolong.

Teriakan itu membuat warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api dan ada juga yang menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Jembrana.

Empat unit mobil pemadam kebakaran kemudian datang ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan.

Akibat warung berukuran 4 X 4 meter itu terbakar termasuk barang didalamnya seperti meja kayu, kulkas berisi minuman soft drink timbangan serta barang dagangan lainya kerugian yang dialami pemilik sekitar Rp. 20 juta.

Sementara dari hasil olah TKP dari Tim Inafis Polres Jembrana diduga api berasal dari kabel cuk Starting Energy Saver 2 Amp starting yang terhubung dengan kulkas mengalami konsleting listrik, selanjutnya api membesar dan membakar barang-barang lainnya.

Atas kejadian tersebut korban menerima dengan iklas dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

“Untuk memadamkan api kami menghabiskan satu tangki air,” ujar Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP pemkab Jembrana Kade Bagus Darmawan.(nm/bpn/tim)