Penghuni kos diamankan BNNK Badung
Penghuni kos diamankan BNNK Badung
sewa motor matic murah dibali

 MANGUPURA, balipuspanews.com -Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Badung bersama jajaran stakeholder di Kabupaten Badung, melaksanakan sidak di Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Minggu (16/6) dinihari.

Hasilnya, 8 penghuni kos terdeteksi mengkonsumsi sabu, ekstasi dan langsung digelandang ke Kantor BNNK Badung.

Menurutnya Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, pihaknya mengajak instansi terkait, seperti TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Badung, untuk melaksanakan sidak di rumah kos di kawasan Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung.

Kegiatan yang diberi nama Operasi Bersinar itu melibatkan 75 orang, yang dimulai sekitar pukul 04.30 Wita.

Diterangkannya, Desa Darmasaba menjadi salah satu target operasi karena banyaknya laporan penyalahgunaan narkoba oleh penghuni kos setempat.

Ditambahkannya, sebanyak 16 rumah kos di 4 banjar menjadi target penggeledahan. Puluhan personil yang bertugas dibagi menjadi dua tim, untuk memeriksa satu persatu penghuni kos.

“Setelah mengecek kamar kos, dilanjutkan pemeriksaan urine terhadap 30 penghuni kos. Ada 8 penghuni kos positif konsumsi narkoba,” ujarnya.

Delapan orang itu yakni, satu orang positif amfetamin (ekstasi), 4 orang positif metafetamin atau sabu-sabu (SS) dan 3 orang positif benzodiazepam yakni obat penenang yang bisa membuat penggunanya berhalusinasi.

Seperti dialami seorang wanita yang sempat viral di Jakarta lantaran nyaris telanjang saat berbelanja ke swalayan, pada 2017 silam. “Penghuni kos yang terindikasi mengkonsumsi obat terlarang dibawa ke kantor BNNK Badung guna dilakukan asessment dan rehabilitasi,” bebernya.

Perwira melati dua di pundak ini mengatakan, operasi seperti ini akan gencar dilakukan di Kabupaten Badung. Guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya dengan sasaran rumah kos. (P//bpn/tim)