14/08/2020, 10:19 AM
Beranda Bali Bangli Konsumsi Sabu, Supir Truk asal Kintamani Ini Terancam Bui 12 Tahun

Konsumsi Sabu, Supir Truk asal Kintamani Ini Terancam Bui 12 Tahun

BANGLI, balipuspanews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli kembali berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba dengan inisial IGP, 25, tepat dirumahnya yang berada di daerah Kintamani, pada Jumat (24/7/2020) lalu.

Penangkapan terhadap IGP yang berprofesi sebagai supir truk ini, berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyatakan ada seseorang yang diduga melakukan tindak pidana narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli langsung melakukan pengembangan serta penyelidikan. Dan alhasil, pelaku/IGP berhasil diamankan, pada hari Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 17.00 wita dirumahnya tanpa melakukan perlawanan.

Kasat Narkoba I Nyoman Sudarma, S.H.,M.H., mengatakan, pelaku IGP ditangkap dengan barang bukti berupa tiga buah plastik bening yang berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika golongan I jenis Sabu dengan berat total 0,06 gram netto.

Pelaku yang berprofesi sebagai supir ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berinisial TI dari Denpasar dengan harga Rp. 900 ribu.

Selain itu, pelaku juga mengaku menggunakan narkotika jenis sabu tersebut sudah dari dua bulan sebelumnya, yang dikonsumsi sendiri dengan alasan untuk menghilangkan lelah setelah seharian bekerja.

“Kasus ini masih dalam tahap pengembangan, sedangkan untuk pelaku kami sangkakan pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tandas Kasat Narkoba.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...