Saat Ida Dalem Semaraputra saat menjalani Rapid Tes
Saat Ida Dalem Semaraputra saat menjalani Rapid Tes

SEMARAPURA, balipuspanews.com – RSUD Klungkung bisa bernafas  lega karena pasca Dokter Spesialis Jantungnya yang positif terpapar Covid 19, dimana orang yang sempat kontak dengannya termasuk terhadap petugas di Poliklinik Jantung yang sempat interaksi dengan dokter positif COVID-19, hasil Swab Tesnya sudah keluar, Kamis (4/6), dengan hasilnya semua negatif COVID-19.

Hal itu dipastikan langsung oleh Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma Kamis(4/6), menyatakan hasilnya menggembirakan negatif semua.

“Hasil SWAB petugas kami di Poliklinik jantung sudah keluar, semuanya negatif COVID-19,” ujar dr I Nyoman Kesuma menegaskan.

Petugas di Poliklinik Jantung RSUD Klungkung yang menjalani swab tersebut terdiri dari 3 orang perawat, satu orang tenaga administrasi, dan seorang dokter spesialis jantung lainnya.

Mereka merupakan petugas yang memiliki kontak erat dengan dokter spesialis jantung yang positif COVID-19.

“Walaupun hasilnya negatif, mereka kami arahkan untuk karantina mandiri dahulu. Namun pelayanan di Poliklinik jantung masih tetap normal,” ungkapnya.

Lebih jauh dr Nyoman Kesuma menegaskan, sejauh ini belum ada transmisi lokal di RSUD Klungkung. Hal itu juga sudah diantisipasi, dengan penerapan protokol kesehatan ketat di lingkungan rumah sakit milik pemerintah ini.

Menurutnya sebelumnya pihak RSU Klungkung juga melakukan pemeriksaan Rapid Tes sejumlah 157 petugas medis yang juga menjalani rapid, hasilnya semua non reaktif dan ini sangat membuat semangat petugas lainnya.

Sementara itu ada 150 pasien yang sempat kontak dan ditangani oleh dokter spesialis Jantung tersebut, saat ini datanya sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan.

Salah seorang yang sempat kontak dengan Dokter spesialis Jantung tersebut adalah Ide Dalem Semaraputra. Ditemui di Puri Agung pasca diperiksa Rapid Tesnya, dirinya menyatakan rasa syukurnya karena setelah diperiksa Rapid Tes dirinya negatif reaktif.

Beliau mengakui dirinya terdaftar dan kontak dengan Dokter Spesialis Jantung yang positif terpapar Covid 19, dengan hasilnya negatif dirinya mengaku plong.

“Ini adalah contoh kerja yang baik petugas dan pemerintah cepat bergerak dengan petugas yang penuh pengabdian, dan teliti bekerja dan bila didukung dengan peralatan yang baik kita akan bisa dengan cepat untuk dapat memutus rantai penyebaran covid 19.kl Khususnya di Kabupaten Klungkung ini,” Ujar Ida Dalem Semaraputra bahagia.

Penulis/Editor : Putu Artayasa