Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaKontak Dengan Teman, ABG Positif Covid-19 

Kontak Dengan Teman, ABG Positif Covid-19 

NEGARA,balipuspanews.com – Pasien positif covid-19 di Jembrana kembali bertambah. Pasien positif yang baru itu merupakan hasil tracking atau penelusuran terhadap orang yang kontak dengan pasien positif warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Negara.

“Hari ini terjadi penambahan satu kasus positif sehingga total kasus menjadi 46 orang,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Jumat (10/7).

Pasien ke-46 ini adalah warga desa Banyubiru Kecamatan Negara, seorang wanita anak baru gede (ABG) berusia 19 tahun. ABG itu merupakan pengembangan kontak surveilans dari pasien positif warga banjar munduk desa Kaliakah.

Pasien positif paling baru itu merupakan teman dari pasien positif dengan seorang ABG berinisial D,18. Pasien ke-46 ini masuk dari klaster banjar Munduk karena dari hasil tracking yang dilakukan ada kontak erat dengan D.

“Sedangkan D ini sendiri merupakan anak dari pasien positif berinisial S asal banjar Munduk. Sehingga kami simpulkan, penyebarannya satu klasteran,” jelasnya.

Sebelumnya hasil tracking dari pasien positif berinisial D, sudah dilakukan test swab kepada enam orang kontak dekat. Hasilnya satu orang terkonfirmasi positif, yakni pasien asal Banyubiru itu. Sisanya, 5 orang lagi setelah diswab hasilnya dinyatakan negatif.

BACA :  Perlancar Arus Mudik, Angkutan Barang Dibatasi

Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif dari klaster seorang warga asal Denpasar yang sempat pulang kampung ke Kaliakah – Negara, hingga hari ini sudah tercatat sebanyak 7 orang.

Mencegah perluasan penyebaran, pihak gugus tugas Jembrana terus bekerja keras memperluas area tracking. Setidaknya ada 10 orang yang masuk kontak dari pasien ke-46 ini. Besok akan dilakukan test swab sebanyak 4 orang dan 6 orang rapid test.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular