Selasa, Februari 27, 2024
BerandaJembranaKontingen Lomba Tingkat IV KWARDA Bali Dilepas

Kontingen Lomba Tingkat IV KWARDA Bali Dilepas

JEMBRANA, balipuspanews.com– Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa resmi melepas kontingen Kabupaten Jembrana untuk mengikuti lomba tingkat IV (empat) Kwartir Daerah (KWARDA) Bali tahun 2023 bertempat di depan Kantor Bupati Jembrana.

Sebanyak dua regu yang terdiri dari Regu Putra dengan nama Regu Harimau dari Gudep Jembrana pangkalan SMP 1 Melaya dan Regu Putri dengan nama Regu Lily dari Gudep Jembrana Pangkalan SMP 1 Mendoyo dilepas Sekda Jembrana untuk mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda Bali tahun 2023 yang akan digelar di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Margarana, Kabupaten Tabanan.

Ketua Kwartir Cabang yang juga Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa mengatakan adik-adik penggalang yang akan memgikuti LT IV merupakan peserta terbaik yang terpilih mewakili Jembrana.

“Jadi karena adik-adik ini sudah menjadi pemenang pada saat LT III, jelas kompetensi kemampuan adik adik penggalang ini sudah diakui, namun demikian kita sekarang melaju ke LT IV di Provinsi Bali, manfaatkan momen ini dengan sebaik baiknya tunjukan kompetensi kemampuan, ketangkasan, dan kecerdasan adik-adik di LT IV,” ucapnya.

BACA :  Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar Gelar Kegiatan Penguatan Transisi PAUD ke SD Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD

Lanjut, Budiasa mengungkapkan dari apa yang sudah diterima adik-adik penggalang pihaknya meyakini kontingen Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk mengikuti Lomba Tingkat IV yang diselenggarakan nantinya.

“Apa yang sudah di berikan, seperti pembinaan dan pelatihan di LT III kepada adik-adik, mari kita terapkan, mari kita tunjukan disana bahwa kita dari Jembrana mampu bersaing dengan kabupaten lain,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dari dua regu yang akan mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda Bali tahun 2023 bisa melaju ke LT V Pusat.

“Kemenangan atau kejuaraan itu merupakan hasil tapi yang penting bagaimana proses ini, bagaimana semangat adik-adik kita baik putra maupun putri ini untuk berjuang dulu, siapkan fisik dan mental kalian,” harap Budiasa.

Dilain sisi Pimpinan Kontingen, I Made Eri Saputra mengatakan peserta lomba Kontingen Jembrana berjumlah 19 orang yang terdiri dari 16 orang Pramuka penggalang dan 3 orang Pramuka dewasa yang merupakan regu berprestasi tinggi.

“Peserta Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Bali untuk Kontingen Jembrana Ini berasal dari regu berprestasi tinggi pada kegiatan LT III Kwarcab Jembrana, yaitu Regu Harimau (Putra) dari Gudep Jembrana 01.261-01.262 pangkalan SMP 1 Melaya dan Regu Lily (Putri) dari Gudep Jembrana 04.003-04.004 Pangkalan SMP 1 Mendoyo,” pungkasnya.

BACA :  Tuntaskan Perbaikan Jalan, Nusa Penida Digelontor Dana Sebesar Rp 56 M

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular