Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengKoordinasi Soal Penggunaan Anggaran, Kapolres Buleleng Sambangi KPPN Singaraja

Koordinasi Soal Penggunaan Anggaran, Kapolres Buleleng Sambangi KPPN Singaraja

BULELENG, balipuspanews.com – Guna meningkatkan serta mengoptimalkan pemahaman berkaitan dengan penggunaan anggaran, baik anggaran belanja dan kepegawaian.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., mendatangi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja, pada Selasa (31/8/2021), agar sinergitas melakukan komunikasi serta kordinasi yang baik untuk mewujudkan penggunaan anggaran di Polres Buleleng.

Kedatangan Kapolres Buleleng untuk melakukan kordinasi yang ada hubungannya dengan pelaksanaan tugas antara Polres Buleleng dengan pihak KPPN terutama dalam penggunaan anggaran belanja dan kepegawaian diterima dengan baik oleh Kepala KPPN Singaraja, Jordan.

Dalam penyampaiannya Kapolres memohon agar pihak KPPN dengan Polres Buleleng selalu dapat berkomunikasi, berkoordinasi dan dapat membantu melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada personel keuangan yang ada di Polres Buleleng khususnya berkaitan dengan penggunaan anggaran baik anggaran belanja dan kepegawaian.

“Kedepannya kami harap pihak KPPN bisa bersama-sama memberikan sosialisasi tentang hak-hak personel yang harus diperoleh saat bertugas maupun purnabakti,” jelasnya.

Tak hanya itu, AKBP Andrian menekankan agar dalam situasi PPKM Level 4 Covid-19 diharapkan kepada seluruh pegawa KPPN untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan bagi pegawai yang belum melakukan vaksinasi diharapkan segera mengikuti. Pihaknya juga mengakui siap melakukan jemput bola jika masih ada pegawai belum vaksinasi.

BACA :  Lapas Gempar, Bangunan Lama Blok Tirta Gangga Ludes Terbakar

Kepala KPPN, Jordan menyampaikan bahwa dalam pengelolaan anggaran yang dilakukan dengan transparan tidak lepas dari penggunaan aplikasi yang disebut dengan aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) dimana didalamnya terdapat aplikasi tentang Penganggaran yang disebut dengan RKA KL (Rencana Kerja Anggaran Kementrian Lembaga), aplikasi tentang Pembayaran atau SAS (Sistem Aplikasi Satker) dan Pelaporan atau SAIBA (Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual).

“Nantinya melalui aplikasi yang telah ada ini akan memudahkan dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dan menghasilkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengaku siap jika nantinya diminta oleh Polres Buleleng untuk memberikan pelatihan-pelatihan terkait dengan pelaksanaan anggaran untuk Polres Buleleng.

Sedangkan saat ini dengan kondisi pandemi pihak KPPN Singaraja terus melakukan Prokes dengan ketat mengikuti aturan PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Mentri Dalam Negeri.

“Kedepan jika diminta untuk memberi pelatihan maka kami siap untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan pelaksanaan anggaran dan juga siap untuk menyampaikan tentang hak-hak personel disaat masih aktif, pensiun maupun menjadi warakauri,” tutupnya.

BACA :  Gunung Marapi Erupsi, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular