Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarKorban Banjir Bandang Sentani Terus Bertambah, 42 Orang Meninggal Dunia

Korban Banjir Bandang Sentani Terus Bertambah, 42 Orang Meninggal Dunia

SENTANI, balipuspanews.com – Korban banjir bandang yang menerjang 9 kelurahan di Kecamatan Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua terus bertambah.

Hingga Minggu (17/3) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka.

“Kerusakan meliputi 9 rumah rusak terdampak banjir di BTN Doyo Baru, 1 mobil rusak atau hanyut, jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan, eekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani, kerusakan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani. Dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh Tim SAR gabungan,” kata Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI dan relawan melakukan penanganan darurat. Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban masih dilakukan di daerah terdampak. Posko didirikan untuk memudahkan koordinasi. Sebagian bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak. (rls/bpn/tim)

BACA :  Satlantas Tertibkan Motor dan Mobil yang Parkir Sembarangan di Badan Jalan
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular