Korea Selatan ‘Frustrasi’ Atas Sikap Paris Saint-Germain Terhadap Lee Kang-In

Lee Kang In bersama PSG
Lee Kang In bersama PSG

Berita Bola, Pelatih sepak bola Asian Games Korea Selatan menyuarakan rasa frustrasinya pada hari Kamis atas kegagalan Paris Saint-Germain melepas gelandang serang utama Lee Kang-in karena kompetisi hanya tinggal beberapa hari lagi.

Lee bergabung dengan juara Prancis itu dari klub Spanyol Mallorca pada musim panas dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 22 juta euro ($23,5 juta) namun bulan lalu ia harus absen selama empat minggu karena cedera paha.

Pelatih Korea Selatan Hwang Sun-hong mengatakan kepada wartawan di National Football Center di Paju bahwa pemain berusia 22 tahun itu “sebagian besar telah pulih” tetapi masih belum jelas kapan ia akan bergabung dengan skuad.

Baca Juga :  Polisi dan TNI Kawal Kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Pulau Bali

Tawaran Korea Selatan untuk meraih medali emas sepak bola putra ketiga berturut-turut dimulai pada hari Selasa ketika mereka menghadapi Kuwait di Olimpiade di kota Hangzhou, Tiongkok.

“Saya telah menghubungi Kang-in secara pribadi dan dia ingin bergabung dengan kami sesegera mungkin,” kata Hwang.

“Tetapi diskusi kami dengan PSG mengenai waktu bergabungnya dia tampaknya tidak berjalan mulus, jadi saya merasa frustrasi.”

“PSG seharusnya memberi tahu kami sekitar tanggal 13 (Rabu), termasuk kabar terbaru apakah cedera Kang-in telah pulih sepenuhnya,” tambah Hwang.

“Namun, kami belum menerima tanggapan resmi (kapan dia akan bergabung dengan skuad), yang membuat saya agak frustrasi.”

Tim sepak bola untuk Olimpiade dibatasi untuk pemain di bawah 24 tahun tetapi mereka juga dapat memiliki tiga pemain di atas usia.

Baca Juga :  Sanggar Seni Titi Pasuwitran Kolaborasikan Seni Klasik dan Modern

Son Heung-min mempelopori Korea Selatan meraih medali emas pada tahun 2018 tetapi penyerang Tottenham Hotspur kali ini tidak terlibat, sehingga memberikan beban lebih besar pada Lee.