Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasemKorpri Berbagi Tahap II, Sumbang Beras Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Korpri Berbagi Tahap II, Sumbang Beras Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi Covid-19

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ribuan paket beras dari Program KORPRI Mengabdi dan Berbagi Tahap II serta melalui CSR kembali digelontorkan untuk meringankan beban warga Kabupaten Karangasem yang terdampak Pandemi Covid-19.

Total ada sebanyak 7.755 kantong beras dengan berat 5 kilogram per paketnya, dimana 1.683 paket beras diantaranya berasal dari CSR dan 6.072 paket dari program Korpri yang diberangkatkan pagi ini, Rabu (17/11/2021) dari lapangan Tanah Aron menggunakan 8 truk untuk disebar di 8 Kecamatan se-Kabupaten Karangasem.

Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta yang juga selaku Ketua KORPRI mengatakan, program KORPRI Mengabdi dan Berbagi Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021 dengan menyasar seluruh desa dan kelurahan di 8 Kecamatan se-Kabupaten Karangasem sebanyak 6000 paket beras kemasan 5 kg.

Bantuan ini merupakan program KORPRI Karangasem yang disambut baik masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sehingga program ini dilanjutkan pada Tahap II dengan kegiatan yang sama yaitu penyaluran beras kemasan 5 kg kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta Lansia di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Karangasem yang dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2021.

BACA :  Bali Siap Sukseskan WWF, Dihadiri 14 Ribu Peserta

“Kami ingin ikut serta meringankan beban masyarakat apalagi menjelang hari raya Kuningan yang akan kita rayakan bersama pada tanggal 20 November 2021. Bantuan beras bersumber dari petani lokal Karangasem ini dibeli dari sumbangsih dana sosial ribuan anggota Korpri secara berjenjang dari 78 desa se-Kabupaten Karangasem yang kemudian kami disalurkan kepada masyarakat yang terdampak di delapan kecamatan dalam bentuk paket beras 5 kilogram, adapun mekanisme penyaluran, dari usulan Perbekel ke Camat akan disampaikan langsung ke KORPRI, lalu ke KORPRI kembali ke Pebekel untuk diteruskan ke masyarakat,” ujar Sekda Sedana Merta.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana yang hadir melepas langsung pendistribusian bantuan paket beras tersebut mengaku sangat mengapresiasi rasa gotong royong yang dilakukan anggota Korpri dalam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat.

“Saya sebagai Bupati sangat mengucapkan terimakasih kepada KORPRI. Semoga beras ini bermanfaat dan utamakan diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Gede Dana.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular