Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaKorpri dan PGRI Diminta Harus Berperan Aktif dan Berinovasi

Korpri dan PGRI Diminta Harus Berperan Aktif dan Berinovasi

JEMBRANA, balipuspanews.com– Anggota Korpri sebagai abdi negara dan anggota PGRI sebagai pendidik harus mampu berinivasi. Mereka juga harus berkontribusi dalam pembangunan.

Permintaan itu disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tampa saat apel dalam rangka HUT ke-51 Korpri dan HUT ke-77 PGRI yang berlangsung di Stadion Pecangakan, Kabupaten Jembrana, Selasa (29/11/2022).

Bupati Tamba mengajak jajaran kepengurusan dan anggota Korpri maupun PGRI untuk senantiasa selalu berperan aktif serta berinovasi dalam pembangunan nasional.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan dalam rangka peringatan HUT Korpri tahun ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. Dengan harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Menurut Tamba dengan tema tersebut anggota Korpri seyogyanya dapat berperan aktif dalam membangun bangsa, meningkatkan kinerja dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tanpa diskriminasi dalam bentuk apapun.

Tamba berharap Korpri agar selalu terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

BACA :  Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD Meriahkan HUT Kota Singaraja ke 420

Sedangkan pada peringatan HUT PGRI yang mengambil tema “Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat, Indonesia Maju”, Tamba mengatakan bahwa tema tersebut menunjukkan bahwa PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru professional, sejahtera dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan menjadi pembelajar dan pendidik sejati, mampu mengembangkan diri secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan serta senantiasa menegakkan kode etik guru,” kata Bupati Tamba.

Selain itu, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa pemerintah tengah berupaya dalam mencapai program Sustainable Development Goals (SDGs).

Program itu kata Tamba, memiliki target untuk memerangi semua jenis kejahatan dan membangun institusi-institusi yang akuntabel dan transparan disemua level.

“Hal tersebut tentu mewajibkan kita untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam meminimalisir setiap tindakan kejahatan yang terjadi sehingga mampu memberi dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular