Kamar suci terbakar milik I Ketut Suaba.

NEGARA,balipuspanews.com- Guru-guru SMAN 1 Mendoyo, yang berlokasi di banjar Munduk desa Pohsanten, Mendoyo, Rabu (26/2) sekitar pukul 10.00 dikagetkan oleh api dan kepulan asap yang muncul dari sebelah selatan sekolah tersebut.

Ternyata yang terbakar adalah rumah milik I Ketut Suaba,70, yang berlokasi diselatan sekolah itu.

Melihat ada rumah terbakar mereka langsung berteriak kebakaran. Mendengar teriakan kebakaran itu I Kadek Wirata, 35, yang sedang merabas kebun di SMAN 1 Mendoyo kaget lalu meloihat kearah selatan dan dilihat api sudah tinggi di rumah yang terletak diselatan sekolah tempatnya bekerja itu.

Lalu Wirata bersama beberapa guru spontan berlari menuju rumah tersebut dan memanggil – manggil pemilik rumah.

Karena tidak ada jawaban maka Wirata bersama beberapa guru meloncat pagar tembok rumah dan berusaha memadamkan api dengan memakai air PDAM mengggunakan selang dan ember yang terletak disamping kamar suci yang terbakar.Api yang membakar kamar suci seluas 2.5 X 5 meter itu berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

“Peristiwa kebakaran ini tidak dilaporkan ke pemadam kebakaran. Namun dari informasi yang kami dapat kebakaran itu diperkirakan  akibat korsleting listrik didalam kamar suci. Untuk kerugianya belum diketahui karena pemilik rumah masih di Denpasar,” ujar Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Jembrana Kade Bagus Darmawan. (nm/bpn/tim)