Kebakaran di jalan Kembang Matahari Denpasar Timur meludeskan dua toko, rumah mobil dan benda berharga lainnya
Kebakaran di jalan Kembang Matahari Denpasar Timur meludeskan dua toko, rumah mobil dan benda berharga lainnya

DENPASAR, balipuspanews.com – Si jago merah mengamuk meludeskan dua  toko dan rumah di Jalan Kembang Matahari nomor 11 Kelurahan Sumerta Denpasar Timur, Kamis (23/4/2020) malam.

Gusti Ayu Budiasih, 50, salah satu saksi menuturkan, saat kejadian yang berlangsung sekitar pukul 21.00 Wita itu, dia berada di belakang toko sedang duduk-duduk di teras rumah Ni Komang Ratna Dewi.

Kemudian saksi mendengar suara ledakan kecil di meteran listrik dan seketika lampu padam. aksi Ayu Budiasih melihat ada kepulan asap dari ventilasi udara toko sebelah timur. Saksi menduga ada kebakaran dan dia lari ke jalanan sambil berteriak kebakaran.

Mendengar teriakan saksi, warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api. Namun proses pemadaman sempat terhalang rolling door yang tidak bisa dibuka. Warga selanjutnya masuk lewat pintu belakang dengan cara menjebol. Dari sanalah api terlihat sudah membesar merembet ke toko sebelah dan rumah dibelakang.

Sebanyak 8 unit mobil petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar datang ke lokasi dan memadamkan api. Setelah bersusah payah memadamkan si jago merah, satu jam lamanya api baru bisa dipadamkan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Untuk kerugian masih didata pemiliknya,” ujar Iptu Sukadi, Jumat (24/4/2020).

Akibat peristiwa kebakaran tersebut meludeskan seluruh isi barang-barang di toko dan rumah. Tidak hanya barang barang rumah tangga, kobaran api juga membakar surat surat penting seperti BPKB, kartu ATM, uang tunai sekitar Rp 2 juta dan nota pembelian barang.

Selain itu, pemilik bangunan yang disewa (toko) dan rumah yang ada persis dibelakang toko milik Ni Komang Ratna Dewi,38, juga ikut terbakar.

“Satu unit mobil Honda CR-V plat DK 1802 HC juga ikut terbakar,” ungkap Iptu Sukadi. (pl/tim/bpn)