Koster Minta Kadernya yang Menangkan Pilkada Tepati Janji Kampanye

Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster saat konferensi pers yang dihadiri semua pasangan terpilih
Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster saat konferensi pers yang dihadiri semua pasangan terpilih

DENPASAR, balipuspanews.com – Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster mengingatkan kadernya yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 untuk menepati janji kampanyenya saat menyampaikan visi misinya kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Koster saat menggelar konferensi pers di aula kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Sabtu (23/01/2021), yang dihadiri seluruh pasangan calon Bupati – Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Dari enam Kabupaten/Kota yang melangsungkan Pilkada serentak, lima daerah berhasil dimenangkan oleh partai moncong putih yaitu, Kodya Denpasar, Badung, Tabanan, Bangli, dan Karangasem.

Koster menegaskan kepada pasangan kepala daerah yang sudah terpilih, ditetapkan, dan mendapat kepercayaan oleh masyarakat dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya, mengemban misi masyarakat, serta menjalankan visi saat kampanye, yang menjadi janji dan aspirasi masyarakat.

Disamping itu, politisi yang juga gubernur Bali ini berpesan kepada kepala daerah terpilih juga harus membantu dan dapat menjalankan tugas di wilayah masing-masing, serta menjalankan visi Pemprov Bali ‘Nangun Sat Kertih Loka Bali’ menuju Bali Era Baru dilaksanakan.

“Ini adalah kader terbaik, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberi kepercayaan penuh kepada kader-kader kami,” ucap Koster seraya menyampaikan yang terpilih akan segera dilantik pada 17 Februari mendatang secara serentak oleh Gubernur Bali.

Lebih jauh Koster mengungkapkan, terima kasih tahapan Pilkada hingga penetapan calon terpilih berjalan aman, damai, lancar, sukses, dan tidak ada gesekan. Dan saat ini ditetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota hasil pilkada serentak lalu.

“Astungkara penetapan berlangsung lancar dan sukses. Pilkada 9 Desember berjalan baik, lancar, aman, dan sukses, mengikuti protokol kesehatan, berjalan tertib, mengikuti jadwal yang ditentukan KPU,” sambungnya.

Adapun pasangan yang bersil menjadi Kepala Daerah nanti antara lain, Kota Denpasar, IGN Jaya Negara – Kadek Agus Arya Wibawa dengan perolehan suara 81,21 persen, Badung Nyoman Giri Parasta – Ketut Suiasa suara 94,63 persen, Tabanan, Komang Gede Sanjaya- Edi Wirawan 72,88 persen, Bangli Sang Nyoman Sedana Artha – Wayan Diar 57,83 persen, Karangasem I Gede Dana – Wayan Artha Dipa persentase suara 56,60 Persen.

Untuk Kabupaten Jembrana, Pasangan Kembang Hartawan – Sugiasa belum beruntung atau kalah melawan rivalnya pasangan Nengah Tamba – Ipat.

Selain itu, Koster juga menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu pihak terkait penyelenggara pemilu TNI/Polri, atas keberhasilan dalam penyelenggaran Pilkada serentak sangat lancar, sukses, dan tidak ada gejolak hingga pada akhir penetapan berjalan aman dan lancar.

“Mewakili partai PDIP dan masyarakat, kami mengucapakan terimakasih yang tulus kepada masyarakat Bali yang berpartisipasi dan memberikan suara kepada calon yang diusung PDIP, sehingga 5 daerah berhasil dimenangkan pasangan dari PDIP. Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDIP dan kader-kader PDIP yang menyampaikan visi-misinya saat kampanye kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Nengah Budiarta 

Editor : Oka Suryawan