Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Koster Sebut Pilkada Karangasem Paling Berat Bagi PDIP

Koster Sebut Pilkada Karangasem Paling Berat Bagi PDIP

DENPASAR, balipuspanews.com – Pilkada Karangasem 9 Desember mendatang dinilai paling berat oleh PDIP dibandingkan lima Kabupaten – Kota di Bali yang menghelat Pilkada serentak. Pasalnya, di Bumi Lahar itu, paket PDIP, Dana – Artha akan melawan incumbent IGA Mas Sumatri – Sukerana.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster dihadapan para calon kepala daerah dan elit politik PDIP usai menyerahkan rekomendasi kepada para calon yang akan bertarung di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (28/8/2020).

Sesuai pemetaan yang dilakukan, kata Koster, lima Kabupaten – Kota menunjukan hasil yang bagus bagi calon PDIP untuk memenangkan hajatan lima tahunan itu.

Sedangkan untuk satu kabupaten, yaitu Karangasem perjuangan menjadi lebih berat karena akan melawan petahana IGA Mas Sumatri dan Sukerana yang diusung oleh Partai koalisi Demokrat, Nasdem, Golkar, dan Gerindra.

“Sesuai pemetaan data statistik dari pengalaman sebelumnya, dari 6 kabupaten yang mengikuti Pilkada, 5 kabupaten sudah bisa dimenangkan. Sesuai data statistik Badung, Tabanan, Jembrana memiliki pemetaan posisi sangat baik, untuk kota Denpasar dan Bangli walaupun dibawah sedikit dari 3 itu kita akan dapat memenangkan,” tegasnya.

Koster yang juga gubernur Bali akan mengintruksikan kadernya berjuang maksimal. Menurutnya, bukan sesuatu hal yang mustahil, dengan kerja keras dan gotong royong calon yang diusung PDIP bisa menang.

Koster mengaku memiliki strategi bagi daerah yang tidak melaksanakan Pilkada seperti Gianyar, Buleleng, dan Klungkung agar membantu secara gotong royong daerah yang melangsungkan Pilkada serentak.

“Agar kabupaten yang tidak ikut Pilkada bersama- sama secara gotong royong membantu, yang tengah berjuang di 6 kabupaten yang ikut Pilkada,” ajaknya.

Koster menargetkan, dari enam kabupaten/kota ini agar bisa sapu bersih memenangkan pertarungan demokrasi lima tahunan ini.

“Kita harus bekerja keras dan gotong royong, agar bisa memenangkan pertarungan ini. Target harus memenangkan 6 Kabupaten – Kota,” tegasnya.

Sementara secara terpisah calon Bupati Karangasem Gede Dana mengatakan sudah siap lahir batin dalam mengahadapi Pilkada dengan dengan misi membawa perubahan di kabupaten paling timur di Bali itu.

Gede Dana yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Karangasem mengatakan wajar sebagai pimpinan mengatakan demikian, karena di Karangasem PDIP menantang petahana.

“Kami percaya diri dan yakin bisa memenangkan Pilkada dan membawa Karangasem pada era baru,” jelasnya penuh optimis.

Selain itu, pihaknya juga sudah sering turun ke lapangan ketika bersosialisasi, menyatakan bahwa masyarakat Karangasem menerima dirinya penuh semangat dan mendukung serta menginginkan perubahan di Karangasem.

“Target kami menang, yakin menang,” pungkasnya mengakhiri dengan menebar senyum kepada awak media.

PENULIS : Nengah Budiarta

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of