foto : Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat menerima penghargaan Indonesias Most Prosperous City dari FIABCI-Asia Pacific yang diserahkan Presiden FIABCI Asia Pacific, Soelaeman Soemawinata di Jakaarta, Kamis (13/9).
foto : Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat menerima penghargaan Indonesias Most Prosperous City dari FIABCI-Asia Pacific yang diserahkan Presiden FIABCI Asia Pacific, Soelaeman Soemawinata di Jakaarta, Kamis (13/9).
sewa motor matic murah dibali

JAKARTA, Balipuspanews.com -Kota Denpasar kembali meraih penghargaan tingkat Asia Pasific terkait dengan keberhasilan menata infrastruktur perkotaan. Penghargaan ini diberikan FIABCI-Asia Pacific International Real Estate Federation saat  menggelar Asia Pacific Real Estate Congress 2019 bertemakan Prospering Cities Through Alignment on Disriptive Technology digelar di Jakarta pada 13 – 14 September 2019. Kota Denpasar sukses meraih penghargaan sebagai Indonesias Most Prosperous City sebagai kota yang mendapatkan nilai tertinggi berdasarkan analisa City Prosperity Index (CPI) yang dikembangkan UN – Habitat. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Presiden FIABCI Asia Pacific, Soelaeman Soemawinata yang diterima Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, pada Jumat (13/9) di Jakarta.

Kegiatan yang menghadirkan 200 peserta perwakilan dari negara- negara Asia Pasifik yang terdiri dari pengusaha, akademisi, mahasiswa, birokrat dan tokoh internasional di bidang real estate.

Presiden FIABCI Asia Pacific, Soelaeman Soemawinata mengatakan bahwa diberikannya penghargaan Indonesias Most Prosperous City pada Asia Pacific Real Estate Conference 2019 kepada Kota Denpasar didasarkan pada penilaian sejumlah bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kota Denpasar dinilai telah memenuhi berbagai persyaratan seperti diantaranya dibidang ekonomi/produktivitas, pengembangan infrastruktur, kualitas hidup, inklusi sosial, kualitas lingkungan, sosial budaya, dan tata kelola pemerintahan (good government). Dalam perjalannya, riset mengenai kelayakan Kota Denpasar meraih penghargaan ini telah dilaksanakan selama 3 bulan lama nya dengan mengikuti metode penilaian dari City Prosperity Index (CPI), UN Habitat dimana telah dilakukan seleksi ketat terhadap 21 Kota besar diseluruh Indonesia dan Kota Denpasar mendapatkan poin 60.2 dan meraih peringkat pertama,” ungkapnya.

Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra I Made Toya dan Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, ditemui usai menerima penghargaan mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan    dari FIABCI-Asia Pacific International Real Estate Federation katagori Indonesias Most Prosperous City kepada Kota Denpasar, dan ini merupakan wujud telah diakuinya derap program pembangunan serta inovasi pelayanan yang selalu digencarkan Pemkot Denpasar untuk kesejahteraan masyarakat berdasarkan Motto Sewaka Dharma (Melayani Adalah Kewajiban).

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa kerja keras yang dilakukan jajaran OPD Pemkot Denpasar melalui program pembangunan yang berlandaskan visi Kota Berwawasan Budaya telah memberikan hasil. Namun, hal ini tidak boleh membuat cepat berpuas diri, namun kedepannya harus tetap ada pengembangan dan peningkatan untuk pembangunan kota yang berkelanjutan” pungkas Sekda Rai Iswara, (rls/bpn).